Usung Syamsuar, PAN Intensif Komunikasi dengan Gerindra

Kamis, 23 November 2017 - 22:47:36 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Partai Amanat Nasional (PAN) makin mengintensifkan komunikasi politik dengan Gerindra guna mengusung Syamsuar pada Pilkada Riau 2018 nanti. Selain elit kedua partai di pusat, di daerah bakal calon yang diusung PAN, Syamsuar, juga melakukan hal serupa.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Riau  Zulmizan Assegaff, Kamis (23/11/2017), tidak menampik jika partainya terus menjalin komunikasi yang semakin intensif dengan Gerindra untuk mengusung Bupati Siak Syamsuar untuk Pilgubri. "Yach, disaat ini dijalin komunikasi insentif dari PAN dengan Gerindra untuk mengusung Syamsuar," katanya melalui pesan WA-nya.

Zulmizan mengakui, sampai saat ini memang PAN belum mengumumkan penetapan pasangan calon yangdiusung di Pilgubri 2018 mendatang. Pasalnya, PAN memerlukan koalisi dengan partai lain agar memenuhi syarat minimal pengajuan calon gubernur ke KPU Riau Riau nantinya. Di DPRD Riau, kursi PAN baru 7, sedangkan syarat minimal adalah 13 kursi. Artinya, perlu penambahan 6 kursi lagi.

"Karena itu kita masih memberi waktu pada Pak Syamsuar untuk mencari kekurangan itu," ujar Zulmizan. 

Namun, Zulmizan, menegaskan tidak ada batasan waktu untuk Syamsuar dalam mencari parpol tambahan tersebut. Hanya saja, dalam waktu dekat PAN memang akan segera meminta laporan dari Syamsuar terkait Parpol tambahan. seperti yang diamanatkan dalam 'surat tugas' yang diberikan sebelumnya. 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT