PDI-P dan Golkar Siap Berkoalisi di Pilgubri 2018

Kamis, 23 November 2017 - 18:51:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Masnur mengaku Golkar tidak menutup peluang bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Apalagi DPP Golkar sudah memutuskan Arsyadjuliandi Rachman akan berpasangan dengan Suyatno (politisi PDI Perjuangan) untuk maju dalam Pilgubri, 2018 mendatang.

"Partai Golkar pada prinsipnya terbuka, partai apapun yang mau berkoalisi dengan Golkar, silahkan, termasuk PDI Perjuangan," kata Masnur kepada wartawan, Kamis (23/11/17).

Menurutnya, Golkar terus melakukan komunikasi dengan partai politik yang ada. Meskipun diketahui, Partai Golkar merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung satu pasangan calon dalam Pilgubri.

Tambah Masnur, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal dan eksternal pasca ditetapkannya Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno oleh DPP Golkar. Namun, ia belum bisa memastikan kapan hal tersebut akan dilakukan.

"DPD I akan melaksanakan pamantapan mesin Partai Golkar dari desa sampai lrovinsi, di mana seluruh kader Partai Golkar bekerja full memenangkan Pak Andi dan Suyatno sesuai aturan mainnya," ungkap Masnur.

Masnur kembali menegaskan, SK Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno tidak akan berubah meskipun nantinya, DPP Partai Golkar akan dipimpin oleh pengurus yang baru. SK tersebut menurutnya bersifat kelembagaan. 

"SK yang dikeluarkan DPP sifatnya kelembagaan, bukan individu," tutupnya. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT