Diduga Berijazah Palsu, Geuchik di Seunuddon Tetap Dilantik 

Selasa, 21 November 2017 - 13:41:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Melalui Surat Keputusan Bupati Aceh Utara yang di tanda tangani oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, nomor 141/83/2017 melantik Geuchik Desa Manekawan Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara yang terpilih Ary Abdulah yang berlangsung di Aula Kecamatan setempat, Selasa (21/11/2017)

Adapun tentang isu yang diduga Geuchik (kepala desa) terpilih Ary Abdulah berijazah palsu, menurut Camat Seunuddon semua itu hanya pihak berwajiblah yang bisa membuktikan, "kita hanya menjalan peraturan sebagai mana Geuchik yang sudah dipilih oleh masyarakat segera dilakukan pengambilan sumpah jabatan," ujar Camat Seunuddon Fatwa Maulana.

"Kita hanya menjalankan tugas, di sebabkan setiap kepala desa yang sudah di pilih dalam pesta demokrasi tingkat desa, haru segera di lantik guna untuk memimpin masyarakat dalam semua aspek," tambahnya.

Pengambilan Sumpah Jabatan Geuchik Manekawan Ary Abdullah di pimpin langsung oleh Camat Kecamatan Seunuddon Aceh utara, Fatwa Maulana.

Dalam sambutanya, Camat Seunuddon, Fatwa Maulana Mengajak kepada Geuchik Ary Abdullah agar selalu mengedepankan musyaawarah dalam semua aspek, dikarenakan dengan musyawarah, semua permasalah akan selesai

Camat seunuddon juga memberi arahan jika dana desa pada tahun ini yang sudah selesai di kerjakan oleh Plt Geuchik 60 persen agar segara membuat pertangung jawaban kepada geuchik baru, sedangkan untuk 40 persen kedepan geuchik yang baru yang mengelola.

"Harapan kita, agar Geuchik yang sudah dilantik agar selalu siap menhadapai semua tantangan di karnakan dalam memimpin ini sangat sulit, dan kita harus menjadi pemimpin yang amanah," kata camat.

Sementara, Geuchik Manekawan yang baru dilantik, Ary Abdullah kepada wartawan ini mengatakan akan selalu mengedepankan musyawarah dalam semua kegiatan, baik kegiatan Pengunaan Dana Desa maupun kegiatan lain.

"Insyaallah amanah ini akan saya rangkul dengan tantangan apapun, dan saya siap untuk menjalankan tugas ini, di karnakan semua ini hanya untuk masyarakat manekawan yang sudah mempercai saya memimpin Manekawan," tutur Ary Abdullah.

Saat disinggung terkait dugaan ijazah palsu, Geucik Manekawan ary Abdullah tidak banyak berkomentar, dia serahkan semua itu kepada pihak berwajib. [khaini]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT