Koperasi CU MM Terima Penghargaan Terbaik dari Gubri

Ahad, 19 November 2017 - 14:01:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Koperasi Kredit CU Mutiara Mandiri (MM) dari Kabupaten Indragiri Hulu, dari ribuan jumlah catatan koperasi ternyata mendapat apresiasi terbaik se-Riau. 

"Pujian tersebut langsung di sampaikan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H.Wan Thamrin Hasyan dan Deputi Kelembagaan Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di tengah kegiatan Hari Koperasi ke-70 yang berlangsung di Lapangan Purnama MTQ Pekanbaru, Kamis (16/11/2017) lalu.

Wagubri menyampaikan terimakasih pada Kopdit CU MM yang telah melahirkan sebuah usaha permodalan ditengah masyarakat dengan bunga cukup kecil. Secara tidak langsung, otomatis lapangan kerja akan tercipta yang membuat anggota nantinya menjadi sejahtera. Tapi bukan disitu saja, perlu lebih dikembangkan hingga tingkat Nasional usaha tersebut, dan ini akan menjadi cacatan pemerintah untuk diperhatikan.

Kopdit CU MM juga mendapat apresiasi dari Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi UKM, Meliadi Sembiring. keberhasilan suatu bentuk usaha koperasi tersebut karena pengurusnya melahirkan suatu keahlian didalam managemen hingga para anggota menjadi solid. Tapi bukan mudah menjalankan itu, dan harus menempuh berbagai rintangan yang akhirnya akan menuju keberhasilan.

Jika mengacu pada UU No.25 Tahun 1992 yang telah diubah menjadi UU No.17 Tahun 2012 tentang Perkoperasian lanjut Meliadi Sembiring, bahwa Kopdit CU MM telah memenuhi unsur yang bertujuan membangun pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat khususnya bagi kesejahteraan anggota.

Sebagai gambaran, saat ini telah mengantongi ribuan anggota ditubuh koperasi tersebut, secara tidak langsung otomatis  telah menumbuhkan lapangan kerja melalui permodalan usaha. Kopdit CU MM ini, bukan saja menjadi catatan pemerintah di daerah, namun akan menjadi bahan pertimbangan juga nanti di pemerintah pusat.

Ditengah proses kegiatan Hari Koperasi ke-70 tersebut, Deputi Kelembagaan Kementrian Koperasi UKM Meliadi Sembiring didampingi Wagubri H.Wan Thamrin Hasyan sambil menyerahkan sertifikat penghargaan terbaik se-Riau dalam menjalankan usaha perkoperasian yang diterima oleh pengurus Kopdit CU MM.

Sertifikat penghargaan dari Gubri melalui penyerahan oleh Deputi Kelembagaan di Kementrian Koperasi UKM, mendapat apresiasi terbaik se-Riau menjalankan usaha koperasi.

Halasson Sinaga, Ketua pengawas Kopdit CU MM kepada awak media, Sabtu (18/11) menyampaikan, usaha CU MM bertujuan menumbuhkan ekonomi khususnya bagi anggota hingga kesejahteraan terus meningkat. Koperasi ini lahir sejak tahun 2011 sesuai Badan Hukum No.238/BH/IV.2/02/I/2011 yang sekeretariatnya terletak di Desa Danau Rambai Kecamatan Batang Gansal.

"Jadi Kopdit CU MM ini saja yang berasal dari wilayah Kabupaten Indragiri Hulu mendapat apresiasi terbaik se-Riau, dimana sertifikat penghargaan tersebut langsung melalui Gubri.Artinya dengan menerima penghargaan itu lanjutnya, akan menumbuhkan lebih semangat lagi untuk dituntut kerja keras mengambangkan usaha koperasi sesuai harapan pemerintah sesuai aturan dan AD/ART Koperasi itu sendiri," ujar Halasson. [fras]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT