Polisi Cinta Masjid Itu Bergeser dari Polrestro Jakpus

Sabtu, 18 November 2017 - 11:20:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan perombakan atau mutasi sejumlah jabatan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Polri. Ada 475 Pati dan Pamen Polri dibebaskan dari jabatan lama dan dimutasikan dalam jabatan baru.

Sejumlah Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya ikut dimutasi dari jabatan lama ke jabatan baru. Mutasi sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini sesuai dengan surat telegram (TR) Kapolri Nomor ST/2750/XI/2017 dan ST/2754/XI/2017.

Salah satunya adalah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang pidum Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sispimti T.A 2018). Posisinya akan digantikan oleh Kombes Roma Hutajulu.

Kombes Pol Suyudi Ario Seto selama ini dikenal sebagai polisi yang dekat dengan warga. Beberapa program kinerjanya selama duduk menjadi Kapolres sangat dirasakan oleh warga.

Program tersebut antara lain, Apel bersama ke wilayahan (Asahan). Program tersebut bertujuan menciptakan sinergitas polisionil, mengharapkan adanya kesamaan pola pikir untuk menjalin kekompakan Polri – TNI dan instansi terkait dalam menciptakan kebersamaan dalam menjaga harkambtibmas.

Kedua adalah Patroli Sepeda (PS). Serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh petugas Polisi dengan menggunakan patroli sepeda untuk menyapa bersilahturahmi dan berinteraksi dengan masyarakat serta dapat mempererat kemitraan dengan masyarakat.

Selanjutnya Patroli dialogis. Serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih anggota Polri sebagai usaha mencegah bertemunya niat dan kesempatan (N +K) dilokasi yang telah ditentukan, menyambangi dan menggali informasi yang ada di masyarakat.

Kombes Pol Suyudi Ario Seto juga dikenal sebagai Polisi Cinta Masjid. Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polri dengan memberikan himbauan tentang kambtibmas kepada Masyakarat baik saat sholat lima waktu dan kepada Jamaah Sholat Jumat.

Dia juga pencetus Polisi RW. Suatu kegiatan silahturahmi dengan warga masyarakat dan seluruh anggota keluarganya sebagai sarana dialogis untuk menyerap informasi dan asprirasi warga.

Ada lagi julukan Polisi masuk kampus dan sekolah. Ini suatu kegiatan yang preemptif dan preventif berupa tindakan penyuluhan atau penerangan dan bimbingan terhadap masyarakat teroganisir/ tidak terorganisir tentang UU. dan peraturan yang berlaku.

Program lain yang digagas Kombes Pol Suyudi Ario Seto adalah Team Alpha Pus (TAP), Team Pemburu Narkoba (TPN), Pos Pantau Terpadu, Kamis Binrohtal dan Sodaqoh, Anjang sana saudara kita (Aksi) dan Dai Kamtibmas RW Jakpus.

Kombes Pol Suyudi Ario Seto juga mencetuskan Perpustakaan dan Mobil Baca, dengan membuat program perpustakaan dan mobil baca, dimana kini dibeberapa Polsek di wilayah Jakarta Pusat telah memiliki Perpustakaan. Sehingga diharapkan masyarakat dapat membaca buku sambil menunggu pelayanan kepolisian.

Tidak hanya di Polsek, Kapolres juga menyediakan Mobil yang disulap menjadi perpustakaan sehingga Polisi bisa menyentuh masyarakat secara langsung.

Kombes Pol Suyudi Ario Seto lahir di Jakarta, 14 Juli 1973 duduk sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat sejak 11 Maret 2017. Kombes Pol Suyudi sebelumnya menggantikan Kombes Dwiyono.

Sosok Yudi panggilan akrab Pamen Polri ini mempunyai karier yang cukup bagus dalam penugasannya. Akpol 94 ini mulai dikenal sejak menjabat Kanit II Resmob Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Pasar Minggu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kanit Jatanras Polda Metro Jaya, Kasareskrim Pores Tangerang Kota.

Kemudian, Pria kelahiran Jakarta 14 juli 1973 ini dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kanit Resmob Bareskrim Polri, Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Tanah Abang, Kapolsek Metro Penjaringan, Kasubdit Paminal Polda Metro Jaya dan Kapolres Majalengka.

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT