Pulau Awet Muda, Penduduknya Sampai Berusia 90 Tahun

Sabtu, 18 November 2017 - 01:17:22 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jangan kaget jika traveler sedang pergi ke Yunani. Di sana, ada pulau yang penghuninya bisa terus awet muda, sampai usia 90 tahun! 

Apakah Ikaria, sebuah pulau yang termasuk ke dalam negara Yunani. Pulau ini berada di sebelah timur Athena, sekitar 1 jam naik pesawat dari sana. Ikaria juga termasuk ke dalam zona biru atau zona biru, yang dinilai memiliki taraf kebahagiaan hidup dengan baik.

Sekilas, tidak ada yang berbeda dari segi bangunan atau atraksi yang ada disana. Tapi ada hal yang menarik di Ikaria, yang penduduknya yang rata-rata mencapai umur 90 tahun, bahkan ada yang bisa ratusan tahun. 

Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (17/11/2017) Pulau Ikaria memiliki sebuah kebiasaan yang mungkin jarang ditemui di wilayah lainnya. Saat berbagai hayat hidup sehat dengan diet menjadi kunci dari umur panjang, ternyata ada aspek lainnya. 

Penghuni Ikaria umumnya masih beraktivitas sampai usia. Tidak hanya itu saja, orang-orang di sana juga selalu berusaha untuk selalu dekat dengan keluarga atau kerabat. Menurut media BBC, Saat di usia lanjut, mereka juga selalu membantu anak-anak untuk bekerja.

Mereka juga dikenal jarang mengalami stres. Orang-orang Ikaria memiliki prinsip. 'Jangan menginginkan sesuatu lebih dari yang dibutuhkan. Jika anda iri terhadap orang lain, itu akan hanya membuatmu stres '.

Media The Guardian juga memberitakan, seseorang bernama Gregoris Tsahas, seorang penduduk Ikaria yang berusia 100 tahun telah merokok lebih dari 70 tahun. Bahkan, masih mengonsumsi wine dua gelas setiap hari. 

Ada juga beberapa orang Ikaria yang masih aktif berolahraga, bahkan di usia 60 tahun. Menurut mereka, melakukan apapun yang sangat dan menghargai orang lain adalah kuncinya.

Dari segi atraksi, bangunan-bangunan di Ikaria juga fotogenik. Pemandangan pesisirnya menghadap laut dengan udara yang biru. Traveller bisa touring dengan perahu di pesisir, dan tur di sekitar kota. Mau coba ke sana? [mer-dtravel]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT