Ini Kesalahan Wanita Saat Memilih Pakaian Dalam

Jumat, 17 November 2017 - 22:50:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pernahkah Anda melihat pakaian dalam di toko atau peragaan busana dan merasa sepertinya itu cocok untuk dipakai sendiri? Bentuk pakaian dalam memang bisa sangat menarik. Namun, belum tentu itu cocok untuk Anda. Sebab, pakaian dalam bisa sangat personal jika bicara soal kecocokan.

Tak sedikit pula wanita melakukan kesalahan dalam membeli pakaian dalam. Agar tidak menyesal setelah membeli, ketahuilah kesalahan wanita dalam memilih pakaian dalam berikut ini, seperti dikutip dari laman Brightside, Jumat (17/11/2017).

1. Pakaian dalam dengan lace

Jangan gunakan pakaian dengan lace ketika Anda menggunakan atasan turtlenecks atau celana ketat. Hal tersebut akan mencetak jelas renda dari pakaian dalam tersebut. Orang lain mungkin akan menyadari jenis pakaian dalam apa yang sedang Anda pakai. Sebaiknya Anda menggunakan pakaian dalam yang polos tanpa renda atau motif timbul.

2. Shapewear

Sebagian wanita sangat menginginkan tampil layaknya model di sampul majalah terkenal. Tampilan sempurna dengan pakaian dalam yang fit in dengan tubuh sang model. Untuk mendapatkan tampilan tersebut, banyak di antara wanita yang membeli pakaian dalam dengan ukuran lebih kecil dari yang seharusnya. Hal ini tentu ini salah total dan cukup berbahaya bagi tubuh Anda. Sirkulasi darah akan terhambat jika Anda menggunakan pakaian dalam dengan ukuran yang salah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih shapewear yang lembut dengan ukuran yang sesuai.

3. Ukuran Bra

Sebagian wanita percaya bahwa bra dengan ukuran yang lebih kecil akan membuat payudara menjadi lebih besar. Namun, pemilihan bra dengan ukuran yang lebih kecil dapat menyebabkan sirkulasi darah terhambat. Sedangkan pemilihan bra dengan ukuran yang lebih besar dapat menyebabkan sakit punggung. Sebaiknya Anda menggunakan tali bra yang pas dengan tidak terlalu menekan payudara dan juga tidak terlalu turun. Jika Anda menginginkan ukuran payudara yang lebih besar, gunakan push-up bra yang memiliki lapisan busa.

4. Warna pakaian dalam

Menggunakan bra hitam di bawah blouse putih sempat menjadi tren. Namun kini, hal tersebut sudah menjadi hak yang tidak sesuai karena dinilai norak dan tidak pantas. Pilihlah pakaian dalam yang berwarna kulit untuk pakaian berkain tipis dan celana putih.

5. Material

Pakaian dengan 100 persen katun memang sangat nyaman dan aman bagi kesehatan Anda. Namun, pakaian berbahan katun juga sangat muda melar dan sobek. Untuk Anda yang menyukai pakaian dalam berenda, sebaiknya pilih pakaian dalam yang berbahan 80 persen katun dan 20 persen elastin. [mer-lp6]


 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT