Penembakan di Sekolah Dasar California, 5 Tewas

Rabu, 15 November 2017 - 12:09:01 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Amerika Serikat kembali dilanda serangan teroristik. Termutakhir, seorang pelaku menembak secara acak di sebuah sekolah di California Utara. Aksi penembakan itu terjadi pada Selasa (14/11) waktu setempat.

Akibatnya, seperti dilansir Suara, Rabu (15/11/2017), sedikitnya lima orang tewas dan sejumlah lainnya terluka.

Dua murid sekolah Rancho Tehama Elementary School (setingkat sekolah dasar) menjadi sasaran tembak, dan lainnya terluka di satu dari tujuh lokasi berbeda tempat pelaku beraksi. Tempat kejadian itu terletak sekitar 209 kilometer dari Sacramento, California.

Pelaku membawa senapan semi-automatik dan dua pistol. Dia ditembak mati oleh polisi, yang belum memastikan motif di belakang aksinya itu. Pihak berwenang juga belum merilis nama tersangka.

Sheriff daerah Tehama mengatakan, mereka masih menghitung jumlah korban, namun memastikan sekitar 10 korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

FBI dan pihak berwenang lainnya sudah membuka investigasi untuk peristiwa ini.

Menurut stasiun berita KRCR, seorang saksi mata bernama Coy Ferreira mengatakan mendengar suara mirip petasan ketika mengantar putrinya ke sekolah sebelum jam 08.00.

Seketaris sekolah kemudian berlari ke luar dan mengajak anak-anak ke dalam sekolah, karena ada penembak di luar.

“Aku masuk ke dalam sebuah ruang kelas dengan 14 murid, dan menyaksikan seorang anak lelaki jatuh terkena timah panas,” tuturnya.[*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT