Ritual Mandi Safar di Rupat Utara Bawa Berkah Bagi Warga

Selasa, 14 November 2017 - 23:19:33 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ritual Mandi Safar di Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat, Selasa (14/11/2017) berlangsung semarak, walaupun pagi harinya sempat diterpa hujan.

Dalam perhelatan tahunan ini, Ritual Mandi Safar tak kalah meriahnya saat dihadiri Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman serta sejumlah tamu undangan penting Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten Bengkalis.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang disuguhi berbagai pertunjukan seni budaya, diantaranya penampilan peserta The Voice Kids di televisi swasta nasional Desna, pertunjukannya tarian bernuansa Melayu oleh sanggar dan penampilan musik dari Sanggar Senduduk Putih pimpinan Usman.

"Warga setempat bisa berjualan, homestay-homestay ditempati para wisatawan. Kalau hari biasa, jumlah wisatawan yang datang minim, kecuali hari Lebaran," ungkap Ali warga setempat yang berjualan panganan.

Sementara itu Suryaman yang datang dari Desa Cingam, Kecamatan Rupat, sengaja datang ke Pantai Tanjung Lapin, untuk menyaksikan kemeriahan Festival Mandi Safar, juga untuk mengabadikan setiap momen dalam jepretan kameranya.

Menurutnya, meskipun perjalanan dari Batu Panjang menuju lokasi keramaian harus ditempuh dengan perjalanan melelahkan, namun tidak menyurutkan niatnya untuk datang.

Menurut Suryaman, Pulau Rupat memiliki potensi yang besar di sektor pariwisata di Provinsi Riau, untuk itu diharapkan Pemerintah Provinsi Riau mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menunjang infrastruktur jalan dari Batu Panjang ke Tanjung Medang. Mengingat, jalan lintas Pulau Rupat belum terhubung seluruhnya.

"Seandainya, jalan lintas Pulau Rupat dilakukan antara Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, jalan lintas Pulau Rupat secepatnya terhubung," ujarnya.[**]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT