Said Hasyim Ajak Warga Meranti Tingkatkan Semangat Juang

Selasa, 14 November 2017 - 15:54:30 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melepas gerak jalan santai sempena peringatan Hari Pahlawan Ke-72 yang ditaja oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Meranti, dalam kegiatan itu Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan bagi bangsa dan negara, bertempat di Taman Cik Puan, Minggu (12/11/2017).

"Mari kita tingkatkan semangat perjuangan dengan menjadi pahlawan pembangunan bagi daerah, bangsa dan negara," ujar Wakil Bupati.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Anggota DPRD Edi Masyudi, Ketua BKMT Meranti Hj. Syamsidar Said Hasyim, Ketua BKAD Meranti Asnawi Nazar, Kabag Ops Polres Meranti, Ketua MUI, Perwakilan Danramil, para Camat dan Kades, serta ribuan peserta gerak jalan.

Menurutnya untuk membangun daerah, bangsa dan negara dibutuhkan semangat juang yang tinggi seperti dicontohkan oleh pahlawan pejuang bangsa yang pantang menyerah dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Untuk itu semangat juang yang tinggi ini harus terus membawa dihati dan jiwa generasi penerus bangsa.

"Mari terus kita pertahankan semangat juang para pahlawan dalam membangun Meranti lebih baik kedepan," ucapnya lagi.

Dijelaskan Wakil Bupati banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi pahlawan bagi daerah, bangsa dan negara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Badan Kerjasama Antar Desa dulunya lebih dikenal dengan nama Program Nasional Pemberdayaan Masyatakat (PNPM) Desa yang bergerak dalam hal pengelolaan dana untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dipedesaan.

Badan ini bergerak dalam memberikan bantuan kredit ringan kepada kelompok masyarakat sehingga masyarakat dapat mengembangkan usaha dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga. Menurut Wakil Bupati sejak dibentuk beberapa tahun lalu dengan nama PNPM dan berubah menjadi BKAD di tahun 2014 lalu telah berhasil mengelola dana kredit sebesar 2 Miliar dan menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit.

Sebanyak 900 kelompok masyarakat telah terbantu dan menggerakan ekonomi desa dalam rangka menekan angka kemiskinan di Kepulauan Meranti. Menurut Wakil Bupati keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi OPD di jajaran Pemerintah Daerah dalam hal memancing aktifitas masyarakat untuk berusaha meningkatkan taraf ekonomi.

"Apa yang dilakukan oleh BKAD ini dapat menjadi pelajaran bagi OPD untuk menggerakan aktifitas usaha masyarakat dimana dengan modal yang kecil dikelooa dengan baik menjadi besar, dan tidak hilang sia-sia tanpa bermanfaat bagi masyarakat," ucap Wakil Bupati.

Akhir kata sempena peringatan Hari Pahlawan Ke-72 di Kepulauan Meranti, Wakil Bupati juga mengajak kepada generasi muda untuk menghidari narkoba, obat terlarang dan kegiatan negatif yang dapat mengurangi semangat juang membangun daerah, semoga dengan jiwa yang sehat dan tubuh yang kuat generasi penerus saat ini dapat melanjutkan kan cita-cita perjuangan para pahlawan khususnya menuju Meranti yang cemerlang, terbilang dan gemilang," pungkasnya. 

Usai melakukan gerak jalan santai Wakil Bupati H. Said Hasyim didampingi Anggota DPRD Edi Masyudi dan rombongan melanjutkan dengan kegiatan menyapa warga dipasar sandang pangan sambil menikmati sarapan pagi bersama warga. [hms]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT