Ini Penyebab Pengantin Baru Gagal Malam Pertama

Ahad, 12 November 2017 - 20:51:59 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kata malam pertama. "Malam pertama" adalah sebuah istilah di mana pasangan suami istri yang baru melakukan sebuah pernikahan mencurahkan cinta dan kasih sayangnya dengan melakukan kegiatan intim untuk yang pertama kalinya, yaitu pada saat malam pertama setelah resepsi pernikahan dan sah menjadi sepasang suami istri. 

Faktanya, banyak pasangan baru suami istri mengaku tidak dapat melakukan hubungan intim pertama di malam pertama setelah acara resepsi pernikahan, tetapi mereka baru dapat melakukan malam pertama setelah malam-malam berikutnya. Kenapa bisa begitu ya? 

Berikut beberapa alasanya:

1.Kecapean 

Sebuah pesta pernikahan sudah pasti akan menghabiskan banyak tenaga pasangan pengantin baru. Calon pengantin sudah harus bangun jam 3 pagi, proses didandani yang membutuhkan waktu sangat lama, melakukan berbagai acara dari pagi hingga mendapatkan ucapan selamat ketika pesta berlangsung. Semua itu menghabiskan banyak tenaga dan membuat pasangan pengantin baru untuk memilih tidur atau saling pijat  bercinta di malam pertama.

2.Pengantin Wanita Bad Mood

Ada juga alasan lucu, yaitu pengantin wanita yang sedang "Bad Mood" atau kacau di saat pesta. Bad moodnya pengantin wanita dapat disebabkan makeupnya yang tidak cocok, makeup pengantin yang sangat lama, tempat pesta yang sangat panas, dll. Pada akhirnya pengantin wanita menjadi bad mood dari pas awal pesta sampai malam setelah pesta pernikahan usai. 

Biasanya pengantin pria mengambil keputusan, daripada pengantin wanita makin ngambek dan mereka malah bertengkar ketika pengantin pria memaksa untuk melakukan malam pertama saat itu juga, akhirnya malam pertamanya ditunda saja.

3. Pengantin Wanita Lagi Mens

Malam pertama tentu sangat dinantikan oleh pasangan suami istri, khususnya bagi pengantin pria. Tetapi jika si pengantin wanita sedang menstruasi, mau bagaimana lagi. Tentu amalam pertama akan ditunda sampai penganti wanita selesai masa menstruasinya. Trus apa yang dapat dilakukan pada saat menunggu masa mestruasi tersebut? 
Pengantin baru dapat lebih saling mencurahkan rasa cinta dan kasih mereka dengan cara yang lain. Misalnya dengan saling lebih mengenal kebiasaan pasangannya yang tidak ditunjukkan pada waktu pacaran. Biasanya waktu melakukan malam pertama setelah si pengantin wanita mestruasi pasangan pengantin akan melakukan malam pertamanya dengan menggebu-gebu, karena telah menunggu malam pertama yang tertunda.

4. Kebanyakan Minum & Mabuk

Kebanyakan minum minuman beralkohol sangatlah tidak baik dilakukan oleh pasangan penganti baru pada waktu acara pernikahan. Karena setelah meminum alkohol akan mengakibatkan kita menjadi mabuk, dan biasanya setelah mabuk membuat kita menjadi ingin cepat tidur. Itulah alasannya kenapa pengantin baru disarankan tidak ikut minum minuman beralkohol pada waktu acara pernikahannya.

5. Alasan Bulan Madu

Alasan lain adalah menyimpannya untuk bulan madu. Biasanya ini dilakukan oleh pasangan pengantin yang langsung berangkat bulan madu setelah selesai pesta pernikahan. Biasanya kalau malam pertama di rumah, ada banyak orang dan pasti sibuk beres-beres. Jadi lebih baik mereka lebih memilih momen bulan madu untuk melakukan "malam pertama".

6. Anggota Keluarga Mengajak Ngobrol

Pesta pernikahan sudah pasti dihadiri banyak keluarga, terutama keluarga yang lama tidak berjumpa. Kalau sudah seperti ini, sering kali para keluarga ingin saling mengenal kedua mempelai, memberi nasihat pernikahan, hingga mengobrol terus sampai malam. Akan mengakibatkan, rasa capek dan takut "diintip" keluarga yang sedang iseng menjadikan pasangan pengantin baru memilih menunda malam pertamanya.

7. Kebanyakan Acara Pesta

Di masa kini, pesta pernikahan biasanya hanya sehari atau mungkin hanya semalam saja. Namun di beberapa kota di Indonesia, pesta ini bisa sampai 3 hari, 3 malam, dengan berbagai upacara adat yang begitu menguras tenaga. Bahkan ada juga lho yang baru melaksanakan malam pertama mereka, seminggu setelah acara resepsi dilaksanakan, karena banyaknya prosesi acara adat lainnya. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT