Wapres Jusuf Kalla Ingin Germas Terus Dipertahan di Riau

Ahad, 12 November 2017 - 19:19:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman melakukan Video Conference dengan Wapres RI dan Menkes RI dalam Rangka HKN ke-5 tahun 2017. Peringatan HKN juga dilaksanakan Perlombaan dalam Rangka Germas yang diikuti ribuan masyarakat di CFD Jalan Diponegoro, Minggu (12/11/2017).

Video Conference dengan Wapres RI dan Menkes RI Senam Pagi Sehat Bugar & Cek Kesehatan Gratis dalam rangka memecahkan Rekor Muri Nasional, Parade Riau Sehat Berbudaya, Aksi Sehat serta Berbagai Macam Perlombaan, di CFD Jl. Diponegoro

Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla yang didampingi Menkes RI dalam dialognya dengan Gubri mengatakan, bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan di Provinsi Riau harus dilakukan dengan terus menerus. Disamping itu juga dalam penanganan antisipasi Karlahut harus terus dipertahankan agar kualitas udara di provinsi riau tetap segar dan terjaga.

Wapres RI Jusuf Kalla sangat apresiasi sekali dengan partisipasi ribuan masyarakat di areal CFD di jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada, terus dipertahankan.

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman dalam kunjungannya di stand lomba membuat makanan berbahan dasar sagu dan ikan mengatakan, bahwa produk makanan berbahan dasar sagu haruslah terus digalakkan, "karena kalau bukan dari kita semua siapa lagi, mulailah dengan dari kita sendiri". 

"Provinsi Riau tetap berkomiten pada program pariwisata berbasis budaya, dan sagu adalah pendukungnya," kata Gubri. 

Gubri juga menyampaikan bahwa Bapak Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa produk sagu asli dari Riau merupakan product terbaik di Indonesia harus terus digalakkan.

Provinsi Riau dalam membuat aneka ragam makanan berbahan dasar sagu meraih Rekor Muri untuk jenis makanan terbanyak berbahan sagu (269 jenis makanan sagu, Penghargaan dari Menteri Riset dan Teknologi Inovasi dalam pengembangan dan pengolahan panganan sagu

Sagu (metroxylon sago) merupakan tanaman pengasil karbohidrat yang potensial, namun banyak yang tidak mengetahui bahwa pati sagu dapat diamnfaatkan untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk makanan pokok, sebagai bahan dasar pembuat kue, bakso, kerupuk, empek-empek, gula cair, bio etanol dan yang populer dan terkenal di Provinsi Riau adalah mie sagu dan lain-lainnya. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT