Wanita Penakik Karet di Duri Tewas Dipijak Gajah Liar

Ahad, 12 November 2017 - 12:08:40 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sebelumnya dua ekor gajah masuk perkampungan di Dumai dan kali ini di Duri konflik gajah dengan manusia kembali terjadi dan menewaskan seorang wanita penakik getah. Korban tewas di Pinggir Bengkalis karena diinjak gajah.

Korban adalah Tukiya (50) warga jalan Padat Karya, RT 03, RW 03, Dusun Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Sabtu (11/11/17) sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut sejumlah saksi mata, korban meninggal dunia sesaat setelah dipijak seekor gajah liar berkelamin jantan. Saat itu korban tengah mencuka getah dibelakang rumahnya. Karena korban tidak dapat berlari dan terjatuh, dirinya menjadi korban amuk gajah jantan.

"Korban kami temukan dalam posisi tergeletak di kebun karet. Bagian dadanya remuk terinjak gajah itu," jelas Adi Sumanto.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Propinsi Riau, Mahfud, melalui Kasi BBKSDA wilayah II Riau, Heru, melalui selulernya membenarkan kejadian itu dan mengucapkan turut berduka cita.

"Korban seorang ibu yang meninggal di injak gajah liar di wilayah Muara Basung Kecamatan Pinggir," ujarnya.

Berdasarkan informasi dilapangan, gajah liar tersebut diperkirakan gajah jantan dengan usianya kurang lebih 10 tahun.

"Secepatnya kita akan berkunjung ke rumah duka. Kita berharap kedepannya seluruh masyarakat yang bermukim di seputaran wilayah jalur gajah liar selalu waspada dan dapat memahami lintasan gajah liar yang ada," pinta Heru. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT