Muspika Palika Gusur Pedagang di Jalan Bakti Panipahan

Ahad, 12 November 2017 - 11:35:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tim Muspika Kecamatan Pasir Limau Kapas  Rokan Hilir Riau, melakukan penertiban kepada para pedagang yang berjualan di badan jalan. Selama ini ruas jalan Bakti Panipahan penuh sesak, sehingga sulit untuk dilalui pengguna jalan.

Tim penertiban yang langsung dipimpin Camat Palika M. Idris yang didampingi Kapolsek Panipahan Ipti Zulmar, yang dibantu anggota tim lainya melakukan penertiban kepada para pedagang berjualan di jalan Bakti Panipahan, Sabtu (11/11/2017).

Pemerintah kecamatan mengalihkan para pedagang untuk berjualan di pasar Pemda yang dikenal warga Pajak Jalan Bijaksana Panipahan. Namun himbauan pemerintah kecamatan tidak pernah digubris para pedagang, dan mereka tetap berjualan di jalan Bakti. Akibatnya jalan umum itu padat dan sulit dilewati para pengguna jalan.

Saat penertiban berlangsung, antara tim dengan pedagang sempat adu mulut. Menurut pedagang, bukan mereka tidak mau pindah ke pasar Pemda di jalan Bijaksana. Tetapi pernah mereka coba, tapi pembeli sepi dan mereka rugi.

Bahkan para pedagang sempat emosi dan berteriak-teriak, bahwa pasar yang dibangun di jalan Bijaksana salah lokasi dan semua itu akibat kesalahan Penghulu Panipahan.

Pedagang sempat ngotot dan tetap bertahan berjualan di Jalan Bakti, namun petugas memberikan pengertian bahwa lokasi yang digunakan adalah jalan umum dan secara aturan pedagang tetap salah. Hal itu sudah dibahas bersama unsur Muspika Palika bersama tim. [mus]


 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT