Motor Sport 250 Bersaing, Siapa Lebih Unggul?

Motor Sport 250 Bersaing, Siapa Lebih Unggul?

Metroterkini.com - Persaingan sepeda motor sport 250cc full fairing saat ini cukup ketat. Tiga produsen ternama Jepang, Honda, Kawasaki, dan Yamaha semua main di kelas itu. 

Memiliki model andalannya masing-masing, Ninja 250, CBR250RR, dan Yamaha R25 saling berlomba mendapatkan hati konsumen Tanah Air dengan beragam keunggulan yang ditawarkan.

Jika melihat data penjualan domestik Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Oktober 2017, Ninja 250 mampu meninggalkan kedua saingannya meski mengalami penurunan penjualan. 

Meski mengalami penurunan penjualan, sepanjang Oktober angka yang berhasil dicapai Ninja 250 dengan kode EX 250 L, yakni 363 unit. Angka tersebut lebih kecil dibandingkan September yang mampu mencapai 408 unit. 

Seperti dilansir viva, motor milik Honda juga mengalami penurunan penjualan Berada di urutan kedua dibandingkan bulan sebelumnya. Tercatat pada September, penjualan CBR250RR berhasil memperoleh angka 401 unit. Sedangkan pada Oktober, penjualan hanya berhasil mencapai 350 unit.

Berada di urutan terakhir, angka penjualan Yamaha R25 yang juga mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya. Pada September, motor sport andalan pabrikan berlogo 'garpu tala' itu berhasil mencatatkan penjualan 203 unit. Sedangkan pada Oktober, R25 hanya mengukuhkan penjualan sebanyak 146 unit.[*]

Berita Lainnya

Index