Dinkes Bersama Pelajar SMAN 1 Bangkinang Peringati HKN

Jumat, 10 November 2017 - 18:16:49 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kampar bersama pelajar di SMAN 1 Bangkinang mempertingati HKN Ke-53, di aula kantor Bupati Kampar Jum'at (10/11/2017).

Dalam acara ini digelar Berbagai perlombaan diantaranya, lomba penyuluhan kesehatan dengan peserta siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Pos Yandu.

"Kita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melaksanakan berbagai perlombaan yang mengikut sertakan Siswa SMA khususnya pada perlombaan penyuluhan kesehatan,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan, Dedi Damhudi mewakili Kadis Kesehatan DR Haris, Jum'at (10/11/17).

Dijelaskannya, pada tahun ini Dinkes mengikut sertakan siswa SMA dengan harapan nantinya dapat menanamkan pentingnya hidup sehat, mensosialisasikan, dan menerapkan di setiap sekolah masing-masing. Sebab jika terlihat bersih, indah, nyaman dan sehat maka tentu saja siswa lebih tenang dan menyerap setiap mata pelajaran pun akan lebih mudah.

Tambahnya lagi, untuk lomba Kader Pos Yandu, ini banyak sekali kriteria. Peserta lomba harus aktifnya sebagai kader, pelayanan, serta bagaimana pengetahuan tentang Pos Yandu dan implementasinya.

Selain itu, pada tanggal 9 November 2017 kemarin, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar juga melaksanakan lomba mading antar Puskesmas seluruh Kabupaten Kampar, dan tanggal 12 November panitia melaksanakan senam sehat dan jalan santai di taman kota Bangkinang.

“Untuk Jalan santai nantinya kita akan memberi door prize dan start di jalan Ahmad Yani dekat Taman Kota," tutupnya [ali]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT