Tolak Undangan Jokowi Mantu, Iis Dahlia Dihujat

Kamis, 09 November 2017 - 23:06:01 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Iis Dahlia menjadi bulan-bulanan publik lantaran menolak undangan Presiden Jokowi untuk hadir di pernikahan sang anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Rabu (8/11/2017). Pasalnya, alasan yang diutarakan sang pedangdut dianggap tak pantas.

Melalui sebuah rekaman wawancara dengan sebuah stasiun televisi swasta, Iis Dahlia mengutarakan alasan tersebut. Perempuan berumur 45 tahun itu mengungkap bahwa Solo tidak menyediakan hotel yang cukup banyak untuk menampung tamu-tamu sang presiden.

Penyanyi dangdut 45 tahun itu mengaku sibuk syuting stripping. Selain itu, ia enggan datang di acara keramaian para tamu yang jumlahnya mencapai ribuan. Alasan pedangdut itu menjadi bulan-bulanan warganet. 

"Sebenarnya mungkin seru ya, tapi aku mikirnya gini, loh. Kota Solo kan kecil, hotel juga enggak banyak. Pasti aku akan rebutan sama bapak-bapak yang lain, sama keluarga yang lain. Jadi aku pikir, 'sudah, deh. Aku enggak ah'," ujar Iis Dahlia dalam sebuah tayangan infotainmen.

Tak hanya itu, Iis Dahlia juga tak ingin berdesak-desakkan dengan tamu lain saat mengantre untuk salaman dengan mempelai di pelaminan. Ia justru melontarkan candaan agar diundang sebagai pengisi acara.

"Aku bercandain Bapak (Jokowi) malah, 'Pak, kalau kita diundang sebagai penyanyi, kita datang. Tapi kalau cuma undangan, enggak ah, Pak, ah,' gitu. Ribet soalnya... Sebenarnya seru mungkin, tapi saya tuh sudah... Kalau disuruh datang undangan, ngantri-ngantri, apalagi, namanya Presiden, yang datang pasti banyak banget. Jadi, baru mikirin ngantrinya saja gue sudah senewen," ungkap Iis Dahlia.

Dibanjiri Protes Publik
Lantaran pernyataannya tersebut, kolom komentar Instagram Iis Dahlia dibanjiri kritik pedas publik. Sebagian warganet tidak terima Solo dinyatakan sebagai kota kecil dengan sedikit hotel. Sementara sebagian lainnya tak ragu melontarkan ungkapan amarah.

"Bicara harus punya etika, saya bukan orang solo, tapi dengarnya aja geram. Seolah-olah ini orang sepele sekali dengan kota Solo. 7 keturunanmu pun di hotel Solo bisa nampung,," tulis akun @sondangmharia_naibaho.

"Sombooonnggnya minta ampun ni penyanyi dangdut," sahut @susiaryhast.

"Mbak Iis, kota Solo besar kok, banyak hotel hotel bagus juga di sana," sindir @waktudunia.

"Kok sombong bener sih mbak @iishadlia ?? Solo itu termasuk kota besar lhoo mbak, gedoong kotanya sos, coba deh sekali-kali ngider sambil ngopi naek becak di sana biar tahu besarnya kota Solo," ungkap @,onalisamv_. [liputan6]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT