Jokowi Beri Gelar Pahlawan untuk Pendiri HMI

Selasa, 07 November 2017 - 19:52:55 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Koordinator Majelis Nasional Presidium Keluarga Alumni HMI (KAHMI) Mahfud MD mengatakan Presiden Joko Widodo akan memberikan gelar pahlawan nasional kepada pendiri KAHMI, Lafran Pane, Kamis, 9 November 2017. Pemberian gelar ini akan dilakukan di Istana Negara.

"Penganugerahan tanggal 9 November, Kamis ya. Di Istana Negara, Insya Allah saya juga datang," kata Mahfud dilansir viva, Selasa, 7 November 2017.

 paralax Mahfen
menjelaskan, pengusulan Lafran sebagai pahlawan nasional sudah dilakukan sejak lama. Ia bekasi Lafran bisa menjadi pahlawan nasional sudah bisa dilakukan sejak musim lalu.

"Pengusulannya dari daerah, naskah akademik juga sudah ada. Sudah ada di perguruan tinggi." Terakhir Mahfud.

Kemudian, selain Lafran, pada Kamis lusa nanti akan ada tiga tokoh lain yang akan mendapat gelar pahlawan. Salah satunya Malahayati dari Aceh. Menurut Mahfud, beberapa nama yang akan mendapat gelar pahlawan berasal dari luar Jawa yaitu Sumatera. Kata dia, Lafran Pane juga dari Pemerintah Daerah Sumatera Utara.

"Nanti bareng dengan tiga tokoh lainnya. Saya lupa tapi salahkan itu Malahati. Lafran sendiri kan Melayu, dari Sumatera Utara," ujarnya. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT