Mau Tahu Mas Kawin Pernikahan Kahiyang-Bobby?

Selasa, 07 November 2017 - 17:54:37 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Presiden Jokowi melakukan simulasi ijab kabul untuk pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu di Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017). Jokowi melakukan simulasi ijab kabul dengan dipandu seorang penghulu.

Pada momen itulah akhirnya terungkap mas kawin pernikahan Kahiyang-Bobby. Hal itu terucap langsung oleh Jokowi.

"Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya dengan engkau Bobby bin almarhum Erwin Nasution dengan mas kawin dan seperangkat alat salat serta emas 80 gram secara tunai," ujar Jokowi.

Jokowi melakukan simulasi di meja bundar. Tempat itu yang nantinya akan diduduki Jokowi saat melakukan ijab kabul untuk menikahkan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Rabu 8 November 2017 pagi.

Turut hadir dalam gladi bersih, Ibu Negara Iriana Widodo serta anak-anaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Dilansir dari laman liputan6, beberapa menteri Kabinet Kerja juga terlihat hadir seperti Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, Jokowi telah memasang bleketepe sebagai rangkaian prosesi pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Pemasangan bleketepe dilakukan di kediaman Jokowi di Solo.

Usai pemasangan bleketepe, prosesi dilanjutkan dengan siraman. Untuk Kahiyang, proses siraman dilakukan di kediaman Jokoei sementara calon mempelai pria, Bobby Nasution melakukan siraman di Hotel Alila Solo. Prosesi siraman berlangsung secara tertutup.

Malam nanti rencananya akan dilakukan prosesi midodareni. Calon mempelai pria, Muhammad Bobby Afif Nasution dan keluarga juga akan menghadiri acara tersebut yang berlangsung di kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah. [***]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT