PABBSI Bengkalis Pengumpul Medali Terbanyak

Selasa, 07 November 2017 - 01:35:44 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Persatuan Angkat Besi dab Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bengkalis menunjukan prestasi luar biasa pada Pekan Olahraga Provinsi Riau ke-IX di Kabupaten Kampar.

PABBSI Kabupaten Bengkalis dan kabupaten kota lainnya untuk pertama kali ikut multi iven (Porprov) Riau IX di Kampar.

Tak tanggung-tanggung, PABBSI Bengkalis meraup 15 medali emas dan keluar sebagai juara umum pengumpul medali event tiga tahunan ini.

Selain itu, untuk kontingen Bengkalis, PABBSI juga merupakan penyumbang medali emas terbanyak, disusul cabang atletik dengan perolehan 13 medali emas,  panjat tebing 12 medali emas,  kempo 11 medali emas,  dan beberapa cabor lainnya yang ikut diperhitungkan selama Porprov IX Riau berlangsung.

Atas prestasi ini, Ketua PABBSI Kabupaten Bengkalis Aidil, Senim (6/11/2017) mengapresiasi para lifter yang telah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Negeri Junjungan.

"Target kita sebelumnya bersama KONI Kabupaten Bengkalis adalah 10 medali emas,  tetapi sampai tadi malam pencapaian kita sudah 15 emas," ungkap Aidil.

15 medali emas itu berasal dari tiga cabang cabang angkat besi sebanyak 8 medali emas,  cabang angkat berat 5 medali emas dan cabang binaraga 2 medali emas.

"Alhamdulillah seluruh atlit binaan PABBSI Bengkalis sudah tampil maksimal dan mempersembahkan yang terbaik,  pada Porprov Riau IX di Kampar ini. Sehingga PABBSI berhasil menyumbangkan 15 medali emas untuk kontingen Be gkalis," ujarnya. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT