Pernikahan Kahiyang-Bobby Dapat Pengamanan 5000 Aparat

Ahad, 05 November 2017 - 00:02:26 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tiga hari menjelang acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, pengamanan di sekitar lokasi telah mencapai 95 persen, pada Minggu (5/11). 

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 074 / Warastratama, Kapten Inf Alfian Yudha menyampaikan hal tersebut kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di media center Pernikahan Kahiyang-Bobby, Solo, Minggu malam. 

"Pengamanan sesuai yang dikirimkan panglima, TNI dan Polri di Jawa Timur dikerahkan sekitar 5.000 personil. Saat pengamanan, keamanan Presiden dan Wakil Presiden, tamu negara, juga keluarga Presiden dan Wapres, "katanya.

Dirilis dari CNNIndonesia.com, lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo sampai Minggu (5/11) siang masih digunakan untuk gelaran pernikahan lain. Meski demikian, puluhan aparat keamanan telah berjaga-jaga di sekitar lokasi disertai adanya dua unit ambulans dan satu kendaraan pemadam kebakaran. Lebih lanjut, Alfian menambahkannya untuk sterilisasi area lokasi pernikahan ada beberapa tahap.

"Dari kami H-1 harus disterilkan dari segala kegiatan, tiga jam sebelum acara steril dari berbagai macam kegiatan. Memuat barang sudah mulai sejak tanggal 1 November, "ujarnya seraya mengatakan perihal dekorasi dan persiapan acara berada di bawah kendali putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. 

Pada hari H pernikahan, Rabu (8/11) mendatang, Alfian juga mengatakan di sekitar Gedung Graha Saba Buana yang berada di Jalan Letjen Suprapto nanti akan diberlakukan jalan satu arah.

Sementara, untuk pengamanan di kediaman Jokowi yang terletak di Jalan Kutai Utara Solo, menurut Alfian masih berdasarkan standar sehari-hari. 

"Pak Jokowi juga mintanya tidak usah terlalu wah, sesuai SOP saja. Mungkin nanti karena ada Wapres, tim pengawal Wapres di gabung dengan yang mengawal Presiden, " tambahnya. 

Untuk pengamanan tamu undangan sendiri, para tamu tersebut telah menerima stiker khusus untuk area parkir kendaraan serta akses untuk masuk ke gedung. 

"Ada pengarahannya masing-masing, itu sudah sesuai yang ada dalam undangan," katanya. 

Gelaran pernikahan Kahiyang-Bobby nanti akan dihadiri sekitar 8.000 tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari para pejabat negara, relawan, hingga masyarakat sekitar. [***]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT