Porprov Riau : Bengkalis Penuhi Target 77 Medali Emas 

Ahad, 05 November 2017 - 23:10:56 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kontingen Kabupaten Bengkalis sudah memenuhi target perohan medali pada Porprov IX Riau di Kabupaten Kampar, yakni 77 medali emas. Dengan demikian kontingen Kabupaten Bengkalis telah mengunci juara umum Porprov IX.

Kepastian 77 medali emas ini, setelah pada hari kedelapan, Minggu (4/11/2017), kontingen Bengkalis menambah 6 medali emas sehingga total perolehan medali sementara 77 emas dan kokoh puncak klasemen.

Enam emas kontingen Negeri Junjungan disumbangkan dari cabang atletik 2 emas, panjat tebing 2 emas, tenis meja 1 emas dan pencak silat 1 emas.

Dua emas Bengkalis dari Atletik dipersembahkan dari nomor lari estafet 4 x 100 meter putra yang dimotori M Saputra, Aditya K, M Rizki dan Akmal Sauda. Sedangkan untuk nomor putri yang dimotori Mentari Pratiwi dkk harus puas meraih perunggu.

Emas kedua disumbangkan dari nomor estafet 4 x 400 meter putra yang juga dimotori M Saputra, Aditya K, M Rizki dan Akmal Sauda.

Bagi M Saputra ini merupakan emas kelima di Porprov, 3 di nomor perorangan dan 2 di nomor estafet.

Dengan hasil ini, untuk sementara Bengkalis telah mengoleksi 12 emas dari cabang atletik sekaligus menjadi pemuncuk di cabang Atletik. Diikuti tuan rumah Kampar dengan 7 emas.

Bengkalis masih berpeluang meraih medali emas di nomor jalan cepat 20 km putri yang akan digelar besok pagi. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT