Karimun Dilalap Api, 116 Jiwa Kehilangan Rumah

Ahad, 05 November 2017 - 12:59:40 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) dan 116 jiwa di Gang Perdamaian RT 01/02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Propinsi Kepulauan Riau, Minggu (5/11/17), kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran hebat yang terjadi.

Hal ini terungkap dari hasil pendataan yang dilakukan Tagana Kabupaten Karimun, Koordinator Tagana Kabupaten Karimun, Dedi.

Saat ini, ratusan jiwa yang kehilangan tempat tinggalnya, mengungsi di tiga tenda yang dibangun pemuda setempat. Sebagian warga lainnya ditempatkan di Masjid Al-Furqon.

Dedi mengatakan, saat ini, para korban kebakaran membutuhkan bantuan pakaian bekas dan makanan. Sebab rata-rata warga yang menjadi korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Saat ini, tim tagana sedang menyiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumsi para korban bencana kebakaran tersebut.

Berdasarkan keterangan warga Amril sampai saat ini belum terdengar pernyataan resmi dari pihak terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut, informasi beredar kebakaran diduga karena arus pendek dari salah satu rumah warga.

"Kata sejumlah warga yang menjadi korban, api berasal dari kediaman Pak Jukliono, yang diduga dari konsleting listrik," kata Amril.

Dari kabakaran tersebut hampir rata-rata warga tidak bisa menyelamatkan harta bendanya namun terlihat mereka memilih pakaian bekas yang diterima dari para donatur warga sekitar.**

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT