Jelang Natal, Polres Inhu Gelar Oprasi Zebra

Rabu, 01 November 2017 - 15:53:32 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Polres Inhu akan melaksanakan operasi zebra Siak 2017 untuk 14 hari ke depan. Hal itu ditandai dengan apel pasukan, Rabu (1/11/2017) di lapangan Mapolres Inhu dengan tema "Penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas".

Kapolres AKBP Arif Bastari langsung mempimpin apel dengan perwira apel Kasat Lantas AKP Ricky Mandey dan komandan apel Iptu Adam Efendi. Hadir juga Wakapolres Kompol Roni Syahendra, Wakil Bupati H Khairizal, anggota DPRD Irwantoni, Pasi Ops Kodim 0302 Inhu Kapten Inf. Ardiasman, perwakilan Kejari Rengat Rulif Yugantara, perwakilan Jasa Raharja Juni Panto Susilo.

Kepala Korsp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumawa dalam sambutan yang dibacakan Kapolres menyampaikan, operasi zebra dilakukan sesuai Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta mewujudkan dan memelihara Kamseltibcar Lantas. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta membangun budaya tertib berlalu lintas.

Beberapa Poin di atas merupakan hal kompleks dan tidak bisa ditangani Polantas sendirian, namun harus bersinergi dengan pemangku kepentingan. Pelanggaran yang menjadi fokus selama operasi adalah kendaraan melawan arus, kecuali di jalan tol disesuaikan dengan pelanggaran jalan tol, naik turun penumpang, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator/lampu blitz/strobo serta plat nomor yang tidak sesuai aturan.

"Dengan operasi tersebut diharapkan bisa meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang Natal dan Tahun Baru.

Setelah usai apel pasukan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti trafic accident memorial dan penyerahan trafic cone dari Kapolres kepada perwakilan anggota Satlantas.[ysn]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT