Awas, Ini Bahaya Udara Panas untuk Kesehatan Tubuh

Rabu, 01 November 2017 - 00:30:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Indonesia adalah negara tropis yang akrab dengan udara panas dan lembap. Meski terasa hangat di tubuh, namun jika terlalu sering terpapar panas, Anda patut waspada.

"Jika tubuh tidak bisa menyesuaikan diri dengan suhu yang meningkat tajam pada tahun ini, maka bisa membuat sebagian dari kita merasa sakit," ujar asisten profesor emergency medicine di Mayo Clinic Dr David Claypool, MD, seperti dikutip DetikHealth.

Suhu udara yang meningkat atau terasa panas memang kadang tidak menyebabkan penyakit yang biasa muncul seperti infeksi bakteri atau virus. Tapi kondisi ini tetap bisa mempengaruhi cara tubuh bekerja, misalnya pada otak dan kulit.

Jika Anda terkena panas esktrem maka senyawa kimia di tubuh akan terganggu keseimbangannya dan bisa membuat orang mudah marah. Kepala Psikiatri di Windsor Regional Hospital Len Cortese, menuturkan kondisi ini membuat otak kesulitan untuk bekerja normal yang tentu mempengaruhi suasana hati seseorang.

Kondisi panas juga membuat kulit menjadi ruam karena terlalu banyak berkeringat. Selain itu saluran yang ada di kulit juga bisa diblokir akibat adanya keringat yang menumpuk menyebabkan iritasi dan kemerahan serta mengurangi kemampuan kulit dalam melindungi.

Tubuh yang terkena kondisi panas ini bisa Anda hindari dan redakan dengan pendingin udara yang bekerja maksimal. Anda bisa mengandalkan AC Polytron Neuva Ice.

Teknologi Fastest Cooling memastikan Neuva Ice mampu mencapai suhu 18 ° C dalam waktu 7 menit, hal ini tentunya didukung oleh teknologi High Efficiency Cooling Engine dimana proses pendinginan ekstrem dengan kemampuan 40 persen lebih cepat dari AC biasa

Seperti kita ketahui bahwa kesehatan dan kesegaran udara merupakan hal mutlak dari sebuah AC. Oleh karena itu Fitur Neuva Ice dilengkapi Built-in Air Purifier yang dibentuk dari kombinasi High Density Dust Filter dapat menyaring debu lebih dari 90%, serta Carbon Filter yang dipercaya mampu menghilangkan bau tidak sedap. HEPA Filter yang mampu menyaring debu serta mencegah penyebaran bakteri didukung juga dengan Negative Ion Generator yang mampu mengikat debu dan membunuh bakteri.

Teknologi Soft Start juga dihadirkan sebagai fitur unggulan Neuva Ice, dimana teknologi ini menjamin AC akan tetap beroperasi dengan baik walaupun sisa daya listrik di rumah hanya 450 watt.

Kesimpulan yang bisa ditarik yaitu idealnya suatu AC yang hemat energi juga harus memiliki kemampuan pendinginan yang cepat.

Jadi tunggu apa lagi! Segera ganti AC Anda dengan AC paling cepat dingin Polytron Neuva Ice. [dtk]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT