Tjahjo Kesal Mental KKN di Indonesia Meningkat

Rabu, 25 Oktober 2017 - 17:32:37 WIB
Share Tweet Google +

Mendagri Tjahjo Kumolo

Metroterkini.com - Terkait banyaknya berita pungutan liar (Pungli) oleh berbagai dinas di Pelalawan, Riau, maupun daerah lain di Indonesia, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengaku kesal apalagi terhadap tindak pidana korupsi yang dilakukan Dinas, dari tahun ke tahun mental korup para oknum Pegawai semakin meningkat.

"Korupsi dari tahun ke tahun terus meningkat. Padahal hampir seluruh pejabat negara, termasuk swasta sudah terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, ini juga sebagai peringatan buat pejabat di Pelalawan," kata Tjahjo, Rabu (25/10/17).

Tak hanya KPK, kata Tjahjo, Kepolisian melalui Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) dan Kejaksaan juga sudah melakukan tindakan namun sampai saat ini para pemain uang kontraktor ini belum juga jera melakukan pungli.

Oleh karena itu, ia mendorong semua pihak khususnya aparat penegak hukum untuk melakukan pencegahan baik langsung maupun tidak langsung juga sekaligus pemidanaan secara objektif terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat dalam tindak pidana KKN yang merugikan negara palagi merugikan pihak lain yang berdampak pada kerugian pada pembangunan. [Basya]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT