Komisi I Monitoring Pilkades Serentak di Meranti

Rabu, 25 Oktober 2017 - 11:48:56 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan monitoring pemilihan kepala desa serentak di Kecamatan Rangsang Barat kabupaten Kepulauan Meranti.

Rombongan Komisi I tersebut mendatang sekretariat Pemilihan Kepala Desa Sialang Pasung, Sekretariat Pemilihan Kepala Desa Segomeng, Sekretariat Pemilihan Kepala Desa Melai dan Sekretariat Pemilihan Kepala Desa Bina Maju, Selasa (24/10/2017).

Ketua Komisi I Edy Mashudi, didampingi anggotanya seperti Nursahrudin, Marhisam, Muzakir, Dan Sabaruddin Kabid Pemdes kabupaten kepulauab meranti.

Dalam sambutanya, Ketua Komisi I DPRD Meranti yaitu, Edy Mashudi menyampaikan, Kunker ini untuk meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah kecamatan Rangsang Barat.

Pihaknya atas nama DPRD Meranti berharap, pilkades serentak ini berjalan dengan baik, tidak ada yang bermain-main atau pun terjadi kecurangan.

Berdasarkan monitoring dan informasi didapat, Pilkades serentak di kecamatan Rangsang Barat tidak ada persoalan atau pun masalah atau kendala.

Sementara itu, Marhisam menambahkan,jika dirinya atas nama DPRD meranti memberikan apresiasi kepadanPanitia Pilkades Serentak di 4 Desa Kecamatan Rangsang Barat.

"Mudah-mudahan Pilkades di wilayah ini berjalan dengan baik, terutama menjalankan peraturan undang-undang tentang pilkades agar tidak terjadi kecurangan.

Hal yang sama di katakan Muzakir wakil rakyat dari partai keadilan sejahtera itu. "Harapan kita pilkades 4 Desa dikecamatan Rangsang Barat ini berjalan dengan baik dan sukses," ujarnya.

Terutama dalam segi keamanan, panitia harus mempunyai strategi yang jitu menghadapi pilkades ini.

Sentara Sabarudin Kabid Pemdes menambahkan,Dana untuk pilkades sudah ada, dan PMD sudah mengoptimalkan dana pilkades tersebut, Desa harus segera mengajukan pencairan dana atau penyiapan SPJ nya.[ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT