Bupati Lepas Kontingen Bengkalis ke Porprov Riau

Rabu, 25 Oktober 2017 - 11:19:44 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara simbolis melepas kontingen Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-IX di Kabupaten Kampar.

Acara pelepasan tersebut berlangsung, Selasa (24/10/17) malam di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah, Jalan Antara Kota Bengkalis.

Dalam kata sambutannya, Amril berpesan kepada atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Riau ke--IX agar tampil maksimal dan bisa kembali mempertahankan juara umum. Permintaan ini disampai Amril melalui bait pantun.

Perminataan tersebut bukan tanpa alasan. Kontingen yang akan bertolah ke Kabupaten Kampar pada 26 Oktober ini, datang sebagai juara umum. Gelar tersebut disabet Negeri Junjungan pada Porprov ke-VIII tahun 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dengan kekuatan 388 atlet dan 99 official pada Porprov ke-IX, kontingen Negeri Junjungan merupakan kontingen terbanyak kedua setelah tuan rumah, Kabupaten Kampar.

Selain membakar semangat tanding, Amril juga menyampaikan beberapa pesan kepada para atlet; Pertama, agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan. Kedua, pastikan peralatan yang akan dipakai betul-betul siap pakai. Ketiga, taati instruksi pelatih. Keempat, pantau kesehatan dan minta nasehat dokter atau tim medis kalau mau makan obat. Kelima, harus fokus dalam menghadapi pertandinga. Keenam, jangan lupa berdoa, dan ketuju, sebelum berangkat minta restu dari orang tua.

"Kami sangat gembira, jika ketika kami menyambut saudara kembali dengan mempersembahkan juara umum," kata Amril yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, Amril juta berpesan agar menjaga kekompakan, bersma. Tanpa kekompakan ungkap Amril, Bengkalis niscaya berhasil memenangkan pertandingan.

"Semengat juang haruslah tinggi, kalahkan lawan pakai strategi," kata mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam penggalan bait pantunya.

Sebelum Bupati Bengkalis, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syaukani dalam kata sambutannya menyampaikan tentang persiapan kontingen Kabupaten Bengkalis dalam menghadapi Porprov ke-IX.

Kepada Amril Mukminin, Syaukani menegaskan, terhadap atlet, KONI Bengkalis telah memberikan beberapa hal; seperti transportasi, uang saku dan asuransi.

Syaukani juga menegaskan, bahwa kontingen Bengkalis sudah beriktiar mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dengan mempertahankan kembali juara umum.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Plt Sekda Bengkalis, H Arianto, Forkopimda, para kepala dinas, pengurus KONI Kabupaten Bengkalis, para pelatih, official dan seluruh atlet, kecuali atlet yang melakukan TC di Pekanbaru. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT