Desa di Meranti Digesa Siapkan SPJ Pencairan ADD

Selasa, 24 Oktober 2017 - 22:29:11 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - APBD 2017 sudah masuk penghujung tahun anggaran, Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti Riau, mengharapkan seluruh desa untuk segera mengajukan persyaratan pencairan dan Pilkades serentek.

Hal ini disampaikan oleh Sabarudin Kabid Pemdes Kepulauan Meranti, Selasa(24/10/2017) di Selatpanjang.

"Dana untuk Pilkades sudah ada, dan PMD sudah mengoptimalkan dana Pilkades tersebut," katanya.

Lanjut dia lagi, pemerintah desa harus segera mengajukan pencairan dana atau penyiapan SPJ mereka tahap dua guna pencairan dana ADD tahap tiga.

Masih menurut Kabid Pemdes, anggaran Pilkades perdesanya yang dialokasikan oleh Pemda Kepulauan Meranti sebesar Rp 50 juta dan Rp 10 juta biaya purna bakti bagi kades yg masa jabatannya habis.

Pemkab Kepulauan Meranti juga mengeluarkan anggaran biaya Pergantian antar waktu (PAW) di dua desa, yaitu Desa Tanjung Bakau dan Tanjung Medang.

"Alhamdulillah, sejauh inu belum ada persoalan yang berarti dalam pelaksanaan tahapan Pilkades serentak di Meranti," ujar Sabaruddin.

Untuk itu tambah Sabaruddin, pihaknya berharap agar Pilkades serentak sukses dilaksanakan tahun ini.

Demikian juga para kades untuk segera menyiapkan SPJ pencairan dana ADD tahap dua. "Sekarang ini kita sedang mempersiapkan tahap ketiga pencairan ADD," tambahnya.

Sekali lagi Sabaruddin menegaskan, dana Pilkades sudah tersedia, dan pemerintah sudah menggesa untuk desa-desa agar mpersiapkan segala bentuk adminsitrasinya.

"Sampai saat ini memang sudah ada beberapa desa yang mengajukan pencairan," tutup Sabaruddin. [ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT