Jelang Porprov Riau 2017, IMI Rohul Matangkan Latihan

Senin, 23 Oktober 2017 - 17:04:21 WIB
Share Tweet Google +

Latihan

Metroterkini.com - Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengirimkan 4 (Empat) atlet Cabor Balap Motor di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau yang akan berlangsung di Sirkuit Sport Center Bangkinang Kampar Pada 27-30 Oktober 2017 mendatang.

Dalam pesta olahraga dua tahunan itu, Korwil IMI Rohul menargetkan meraih dua medali emas untuk cabor balap motor masing-masing di kelas beregu dan perorangan.

Untuk meraih target itu, Korwil IMI Rohul kini telah rutin melakukan latihan di Komplek Bina Praja Perkantoran Pemda Rohul yang disulap menjadi arena balapan sementara. 
Sebab hingga saat ini kabupaten Rokan Hulu belum memiliki Sirkuit balap motor permanent.

Ketua Korwil IMI Rohul Novliwanda Ade Putra ST mengaku pihaknya mengirimkan 4 atlet di Porprov Riau 2017 di Kabupaten Kampar. Empat atlet IMI Rohul akan mengikuti dua kelas, yakni Kelas Beregu dan Kelas Perorangan.

"Kita targetkan meraih dua medali emas, dari kelas perorangan bebas umur dan beregu," ungkap Novliwanda didampingi Kabiro Balap Motor Didin Daulay disela-sela latihan di Kompek Pemda Rohul, Ahad (22/10/2017) sore.

Wanda mengatakan atlet andalan Korwil IMI Rohul yang dikirimkan yakni Karneng Dimara, Muhammad Rapiqi, Fedri Evendi dan Muhammad Ziddane. Khusus untuk Fedri Evendi, kata Wanda merupakan atlet balap motor nasional yang berpeluang besar memperoleh medali emas.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini mengakui hingga kini Korwil IMI Rohul belum punya sirkuit permanen. Sehingga atlet balap motor Rohul terpaksa latihan di komplek Pemda Rohul yang diberi garis pembatas agar warga tidak bisa masuk.

"Kita berharap pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Suparman untuk bisa membuatkan Sirkuit balap motor permanen di kota Pasir Pengaraian, sehingga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan hobinya,” harap Wanda.

Wanda yakin bila sirkuit dibangun, tentunya tidak akan adalagi aksi balap liar yang meresahkan pengguna jalan, sebab mereka memiliki tempat untuk menyaluran hobinya.

“Kalau Sirkuit balap motor sudah ada, sudah barang tentu nantinya akan meminimalisir terjadinya aksi balap liar yang dilakukan para remaja dijalan raya,” tandas Ketua Tidar Rohul itu. [war]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT