Demo Pekerja Bikin Jalan Sudirman Pekanbaru Lumpuh

Senin, 23 Oktober 2017 - 15:31:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Unjukrasa belasan ribu pekerja PT RAPP yang memprotes kebijakan KLHK terkait HTI di lahan gambut Riau. Akibat aksi ini Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru di depan Kantor Gubernur Riau lumpuh total.

Unjukrasa dimulai depan Kantor Gubernur Riau, Senin (23/10/17) sejak pukul 10.00 Wib. Mereka menyampaikan aspirasi secara terbuka ini merupakan yang paling besar dalam beberapa tahun terakhir. 

Diperkirakan lebih dari 10 ribu massa dari sejumlah daerah, seperti Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan tentu Pekanbaru.

Di lokasi, terlihat massa memadati Jalan Sudirman mulai dari depan kantor Gubernur hingga Pustaka Wilayah Soeman HS.  Mereka membentangkan sejumlah poster dan spanduk berisikan kecaman terhadap Menteri LHK terkait kebijakannya membekukan izin PT RAPP, tempat mereka bekerja.

Arus lalu lintas macet parah dan pihak berwajib melakukan rekayasa lalu lintas bagi pengguna jalan. Terlihat ribuan aparat terus melakukan pengawalan terhadap jalannya aksi agar berjalan kondusif.[**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT