5 Bulan Tak Gajian, Honorer Bengkalis Menjerit

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 20:09:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Nasib tenaga honorer pelayan publik di Kecamatan Mandau, Bengkalis mengaku sudah hampir lima bulan tidak terima gaji. Alasanya, banyak kalangan menyebutkan diduga Kas Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis tengah kosong.

Akibatnya pelayan publik dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan berjalan seadanya, ditambah honorer tak menerima gaji. Tak hanya honorer, sejumlah sumber juga menyebutkan, ASN juga telat menerima gaji.

Akibat dari belum dibayarnya gaji ratusan honorer yang tersebar di Kantor Pelayanan publik itu, dikhawatirkan berimbas terhadap pelayanan administrasi bagi masyarakat.

"Hampir lima bulan kami belum terima honor. Untuk makan dan biaya hidup lainnya, ya terpaksa ngutang," keluh honorer, Sabtu (21/10/2017).

Menanggapi perihal itu, Camat Mandau, Basuki Rahmad saat dikonfirmasi membenarkan belum dibayarnya gaji sejumlah tenaga staf honorer tersebut.

"Kita semuakan tau, Kasad kosong dan belum ditransfer. Jadi bukan gaji honorer saja yang belum dibayarkan. Gaji Pegawai Negeri saja belum masuk. Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat masalah ini sudah teratasi," ujar Camat. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT