Anggota Polres Kuningan Dapat Penghargaan Bupati

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 08:14:38 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Guna menciptakan Kuningan yang aman, mandiri, agamis dan sejahtera, Polres Kuningan menggelar Apel Bersama Tiga Pilar. Apel ini diikuti oleh para kapolsek yang ada di jajaran Polres Kuningan, camat, kepala desa serta Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kabupaten Kuningan bertempat di Aula Universitas Kuningan, Rabu (18/10).

Dalam acara tersebut tampak Bupati H Acep Purnama SH MH, Kasdim 0615 Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, Wakapolres Kompol Nanang Suhendar, Wakil Ketua DPRD H Uci Suryana SE serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Yuldi Yusman menegaskan, kegiatan apel bersama tiga pilar ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018. Dalam kegiatan ini juga melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan, karena mereka yang selama ini dekat dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini nantinya diharapkan dapat menjadi mata dan telinga pimpinan, guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam mengawal Pilkada 2018 mendatang,” kata Kapolres.

Untuk itu, Kapolres berharap agar para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mengetahui karakteristik dan tingkat kerawanan di wilayahnya masing-masing untuk mendeteksi lebih awal kejadian-kejadian yang tidak diharapkan. “Melalui kegiatan ini juga kita harus dapat bersinergi dengan baik dan dapat saling komunikasi. Sehingga kejadian sekecil apapun di desa dapat terdeteksi secara dini,” tegas Yuldi.

Bupati H Acep Purnama SH MH menyampaikan apresiasi kepada Polres Kuningan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Acep juga meminta kepada para muspika, kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dapat menyatu dan bersinergi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Saya atas nama pemerintah daerah, sangat mengapresiasi atas kinerja para anggota Polres Kuningan serta warga yang telah berhasil menangkap para pelaku kejahatan tersebut. Ini sangat membanggakan dimana masyarakat ikut serta dalam menjaga lingkungannya,” papar bupati.

Didampingi oleh Kapolres, Bupati Acep memberikan penghargaan kepada puluhan anggota Polres Kuningan dan warga yang telah membantu menangkap pelaku curat dengan modus pecah kaca mobil. Berkat kecepatan dalam menangkap pelakunya, petugas berhasil menyelamatkan uang yang sempat dibawa kabur pelaku sebesar Rp170 juta. [sjah]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT