Andi Rachman Buka Kenduri Melayu di Tenggayun

Jumat, 20 Oktober 2017 - 12:28:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com  - Jarum jam sudah menunjuk angka 11.30 WIB, ketika rombongan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sampai di Pantai Indah Tenggayun, Kecamatan Bandar, Sri Laksamana, Kabupaten Bengkalis, tempat digelarnya iven wisata "Kenduri Melayu"  Kamis (19/10/17).

Teriknya matahari siang itu, tak menyurutkan semangat dua pesilat serta puluhan penabuh kompang menyambut kehadiran orang nomor satu di Provinsi Riau itu.

Andi demikian dia akrap disapa, datang ke kecamatan yang baru berusia 3 tahun pemekaran dari Kecamatan Bukit Batu, khusus membuka iven wisata "Kenduri Melayu" yang digelar di Pantai Indah Tenggayun.

Selain Andi, juga hadir Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan Plt Sekda Bengkalis H Arianto mewakili Bupati Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis, Hj. Aisyah, Plt Kadisparbudpora, H. T. S Ilyas, Staf ahli Haholongan, Asisten HJ. Umi Kalsum, Camat dan kepala desa se-Kecamatan Bandar Laksamana serta ratusan tamu dan undangan lainnya.

Saat ini iven wisata LKenduri Melayu" sudah menjadi iven tahunan di Pantai Indah Tenggayun dan merupakan kegiatan tahunan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Andi menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen dalam membangun Riau Pesisir termasuk pariwisata. "Kita tetap berkomitmen untuk tetap membangun wilayah Riau Pesisir kedepannya," janji Andi.

Menurut Andi, banyak hal yang bisa dikembangkan di sektor pariwisata. Sepeti sarana dan prasarana penunjang objek pariwisata.

"Tadi, Kepala Disparbudpora Bengkalis menyampaikan akan membangun homestay di sini. Homestay yang bersih dan makanan enak menjadi tarikan pengunjung datang ke daerah kita," ujarnya. [Rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT