DPRD Meranti Kunker ke Tanjung Balai Karimun

Jumat, 13 Oktober 2017 - 22:03:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dalam rangka Tata Kelola Kepelabuhanan untuk meningkatkan PAD dan ketertiban pengguna Jasa, Jumat (13/10/2017), Komisi II DPRD Meranti melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Tanjung Balai Karimun.

Kunjungan Kerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Darwin Susandy, S.Hum didampingi Wakil Ketua DR. M. Tartib, S.H, M.Si dan anggota Komisi II seperti Dedi Putra, S.Hi, Asmawi, S.AP, Darsini, H. Musdar, S.Pd, E. Miratna, M.Si dan Taufiek.

Rombongan Komisi II DPRD Kepulauan Meranti,Diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Kab. Karimun Erly Sandhya Suputra ST, M.Eng.

Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Darwin Susandy menyampaikan,Bahwa maksud dan tujuan konsultasi tersebut,adalah dalam rangka mempelajari sistem, dan tata kelola kepelabuhanan yang ada di Kabupaten Karimun.

"Di Kabupaten Tanjung Balai Karimun ini sudah ada Perda tentang kepelabuhanan, dan BUMD yang mengelola pelabuhan sebagai BOP". Ujar Darwin.

Lanjut ketua komisi II itu lagi, Pengelolaan kepelabuhanan di Kabupaten Karimun sendiri, sudah mengalami kemajuan yang signifikan yang diukur,dengan semakin bertambahnya pendapatan setiap tahunnya.

Sedangkan Kepala Bidang Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Erly Sandhya Suputra ST, M.Eng, dalam pemaparan nya menyampaikan bahwa, pihaknya saat ini sedang dalam proses revisi ke dua Perda Nomor 06 Tahun 2012 tentang Kepelabuhanan yang sudah diajukan ke DPRD.

Selain itu, Pemkab melalui Dinas Perhubungan juga sudah mempunyai kerjasama dengan pihak Pelindo,yang setiap tahun diperbaharui,dengan sistem bagi hasil.

Kunjungan Konsultasi tersebut mendapatkan banyak informasi yang bisa menjadi rujukan, dan masukan bagi pengembangan dan pembangunan kepelabuhanan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. [**ril]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT