Tempati Sekretariat, LSM LIRA Inhu Santuni Anak Yatim 

Jumat, 13 Oktober 2017 - 20:39:37 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Indragiri Hulu Riau menyantuni anak yatim, Jum’at (13/10/2017).

Bupati LSM LIRA Inhu M.Yasin yang didampingi Wakil Bupati Sujarwo, SH dan jajaran pengerus lain menyerahkan santunan kepada anak yatim di Inhu. Acara syukuran sekaligus pembukaan dan penempatan kantor bersama di Jalan Simpang Empat Belilas, Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Inhu.

“Kegiatan ini kita lakukan tanpa ada meminta atau melibatkan orang lain untuk kegiatan ini. Ini murni dari LIRA tanpa sepeser pun dibantu pihak lain” ucap M.Yasin.

Dia juga menegaskan, selain bentuk kepedulian terhadap anak yatim, juga perintah agama Islam untuk menyela­matkan kehidupan mereka dari keter­lan­taran ter­lebih kebaikan ini dilakukan atas perintah Allah SWT.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Gubernur LIRA Sujarwo SH, Bendahara Rian Saputra, serta bagian administrasi merangkap wakil Bendahara Lira Evi Fitriana dan pengurus lainnya, tokoh masyarakat, agama dan pemuda di Kecamatan Seberida Inhu.

Keberadaan LIRA di Kabupaten Inhu, menjadi mitra bagi peme­rintah untuk mendo­rong kepen­tingan rakyat yang orientasinya mem­bantu laju pembangunan terutama di daerah perdesaan. Apalagi dalam waktu dekat, kebi­jakan dana desa yang bakal digu­lirkan pemerintah pu­sat, bakal menjadi pengawasan LIRA untuk membantu peme­rintah bila ada penye­lewengan yang rentan terjadi.

"Sebentar lagi anggaran dana desa akan ditingkatkan. LIRA akan turun men­dampingi Pemerintah daerah dan Penegak hukum menga­wasi kalau ada penyele­wengan yang dilakukan jaja­rannya terhadap anggaran dana desa itu” tandas M. Yasin.

LSM LIRA sendiri di Indonesia sudah berdiri sekira 11 tahun dan keberadaannya tidak asing lagi di Inhu, namun sudah banyak kegiatan yang digulirkan termasuk melakukan pengawasan terhadap pembangunan di Inhu.

Kepada anak yatim, M. Yasin berharap taliasih yang diberikan bisa membantu meringankan beban mereka serta dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan penting. Diorientasikan kegi­atan serupa bakal terus dilaksanakan LSM LIRA Indragiri Hulu tahun-tahun mendatang.

Gubernur LSM Lira Riau, melalui Sekda LSM LIRA, Nasruddin yang jaga pemimpin redaksi media online di Riau, dalam kesempatan itu mengapresiasi bakti sosial LSM LIRA Inhu karena telah memilih daerah yang dipimpinnya menjadi tempat kegiatan. Selain itu bakti sosial yang digelar merupakan program pembangunan pemerintah se­hingga sangat membantu tang­gung jawab pemerintah khu­susnya terhadap anak yatim.

“Pemerintah berkewajiban mengkoordinir elemen masyarakat agar dapat melaksanakan kegiatan yang relegius, sesuai dengan visi Bupati Inhu, menjadikan Indragiri Hulu yang relegius dalam kebhinekaan," ujarnya.

Dalam minggu ini LSM Lira Inhu juga akan melakukan audensi kepada instansi terkait memilih Pembina Lira khusus Kabupaten Inhu.

Kepada pengurus LSM Lira, diharapkan ke depan untuk 14 kecamatan menunjukkan bahwa LSM LIRA berada di tengah-tengah masyarakat. Selaku unsur pemerintah, dia juga menerima pintu terbuka terhadap semua organisasi yang dilegalitas pemerintah menjadi terdepan membangun Inhu. [red]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT