Kini Harga Cabai di Pasar Tradisional Mulai Naik

Jumat, 13 Oktober 2017 - 17:34:46 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Akibat cuaca yang kurang baik petani banyak yang mengalami gagal panen membuat harga cabai di pasar tradisional mulai merangkak naik. Sebelumnya harga cabai dipasaran perkilonya Rp 25.000 kini naik menjadi Rp 42.000.

Seorang pedagang cabai di pasar kualu buk mis mengatakan akibat terjadinya gagal panen petani membuat harga cabai alami kenaikan, namun harganya naik perlahan sehingga membuat pembeli tidak terlalu merasa mahal. Namun berbeda lagi dengan seorang ibu rumah tangga yang membeli cabai di pasar, ibu siska mengatakan saat ini ekonomi sulit sehingga ia harus mengurangi pemakaian cabai untuk memasak karna harganya mulai naik. Meski mahal ia tetap membelinya, semoga tidak berlangsung lama harapnya.

Hal ini biasa terjadi harga bahan pangan sering alami perubahan terkadang naik terkadang turun, kita sebagai masyarakatlah yang harus cerdas dalam mengatasi semua ini. Karna diantara barang yang alami kenaikan ada juga bahan pokok yang turun seperti gula sebelumnya seharga Rp 13.000 perkilo kini jadi Rp 12.500 perkilonya.

Masyarakat berharap ekonomi kedepannya semakin baik bukan seperti saat ini banyak keluhan masyarakat yang merasa sulit, semoga kebijakan pemerintah kedepannya membuat rakyat jadi sejahtera. [na]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT