Jokowi Optimistis Tol Sepanjang 1.850 KM Rampung 2019

Kamis, 12 Oktober 2017 - 23:22:59 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo memastikan pembangunan di Indonesia sepanjang 1.850 kilometer berlaku rampung tahun 2019. Sarana transportasi ini berimbas pada peningkatan ekonomi bangsa. 

Menurut Jokowi, sampai akhir tahun ini 580 km ruas jalan tol selesai dibangun. Dia menginstruksikan kepada kontraktor untuk menyelesaikan masalah agar pembangunan tepat waktu. 

"Ya itung-itungan kita itu, 2019 kira-kira 1,850 kilometer saja, sampai ini kira-kira 580 kilometer," ungkap Jokowi di Palembang, Kamis (12/10). 

Dalam beberapa hari ke depan, kata dia, akan diresmikan nomor ruas tol Trans Sumatera dan disusul proyek tol lain. Dia optimistis, target itu bisa terwujud meski masih ada.

"Setiap ruas pasti ada masalah, pembebasan, misal satu dua tiga bidang, cepat kerja," ujarnya. 

Jokowi bangun, pembangunan tol adalah salah satu sarana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang berimbas ekonomi negara. Tol yang menyambungkan antar pulau dan provinsi. 

"Akan memperkuat pondasi kita dalam rangka kompetisi global. Mobilitas orang, mobilitas barang semakin cepat dan akhirnya apa, biaya transportasi berkurang, dan akhirnya apa harga barang-barang akan diturunkan," pungkasnya. [mer]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT