Kini Aplikasi BBM Makin Seru, Tak Sekedar Chatting

Kamis, 12 Oktober 2017 - 21:55:39 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) kini tak sekadar aplikasi chatting. Pengguna bisa melakukan berbagai hal hanya dengan menggunakan BBM. Misalnya saja memesan transportasi online, memesan hotel dan tiket pesawat terbang, hingga bermain gim.

CEO BBM Matthew Talbot mengatakan, BBM kini bukan hanya sebagai aplikasi chatting. "Kalau masuk BBM, di menu Discover bisa melakukan banyak hal, salah satunya memesan layanan Uber," kata Talbot usai menjadi pembicara Mobile Marketing Association (MMA Forum) di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Talbot mengatakan, pada menu Discover, BBM telah menghadirkan berbagai layanan terintegrasi. Oleh karena itu, pengguna sebenarnya tidak perlu memiliki banyak aplikasi untuk memenuhi kebutuhan mereka, cukup dengan aplikasi BBM.

Hal ini dilakukan BBM lantaran banyak pengguna di Indonesia menggunakan smartphone dengan memori terbatas. Pengguna pun agak enggan untuk mengunduh banyak aplikasi karena keterbatasan memori smartphone mereka.

Lain halnya dengan aplikasi pesan. Menurut Talbot, pengguna smartphone di mana pun, seperti Indonesia, Singapura, dan Kanada, memiliki lebih dari satu aplikasi pesan. Oleh karena itu, BBM mengintegrasikan berbagai layanan dalam satu platform dengan tujuan membuat pengguna mudah mengakses layanan lainnya.

Talbot mengatakan, di platform BBM sudah ada setidaknya 10-12 layanan terintegrasi. "Setidaknya ada 10-12 layanan yang terintegrasi dengan BBM. Kita sekarang ada News, Video dari platform lokal vidio.com, Reservasi, Webcomics, Coupon, Top up, Games, layanan berlangganan, hingga Football. Dan kami akan tambah layanan-layanan lain," kata Talbot.

Ia mengatakan, visi BBM kini membuat pengguna bisa melakukan berbagai hal lewat BBM, dengan begitu pengguna bisa berlama-lama berada di aplikasi BBM. "Dengan integrasi berbagai layanan ini, apapun bisa dilakukan sesuai tagline 'BBM Aja' BBM untuk semuanya," pungkas Talbot. [mer-lp6]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT