Komisi III DPRD Meranti Kordinasi dengan Biro Kesra

Kamis, 12 Oktober 2017 - 13:52:37 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis(12/10) menggelar pertemuan dengan Biro Kesra dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Kedatangan Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, bersama Syafrizal Kepala Sekolah SLB Sekar Meranti itu, dalam rangka menindak lanjuti komitment sekaligus perintah Gubernur Riau, terkait kelanjutan SLB Sekar meranti.

Kunjungan Komisi III tersebut juga dihadiri oleh DR M.Taufikurrahnan, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, yang juga selaku koordinator.

Dalam pertemuanya dengan Kabiro Setda Prov Riau, Drs H.Masrul Kasmy, Komisi III membahas soal alokasi dana hibah pemerintah Provinsi Riau untuk SLB Sekar Meranti.

"Dalam pertemuan dengan Biro Kesar,Untuk alokasi dana hibah ke SLB mekar sari.Perintah Provinsi riau akan mengalokasikan anggaran pada APBD P Provinsi Riau 2018.Kata Hafizan Abas.

Lanjut Hafizan lagi, karena anggaran murni APBD Provinsi Riau 2018 sudah diajukan pengesahanya.

Selanjutnya, Komisi III DPRD Kepulauan Meranti menggelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Intinya, Pemerintah Provinsi Riau melalui APBD Murni 2018 ini, sudah mengajukan anggaran pembangunan tiga ruang kelas serta mobiler untuk SLB Sekar Meranti.

Dan usulan lain, pihak SLB Sekar Meranti berharap Pemerintah Provinsi Riau, dapat menyediakan sarana transportasi untuk antar jemput siswa SLB.

Dalam hal ini termasuk wewenang SMK/SMA, yang sepenuhnya dibawah Pemerintah Provinsi, untuk guru honor yang SKnya di keluarkan oleh Bupati, maka honor mereka di tanggung oleh pemerintah provinsi. [ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT