Anggota Dewan Ini Motivasi Pelajar SMPN 7 Bengkalis

Rabu, 11 Oktober 2017 - 23:08:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Riau, Abdul Vatta Ali Hasyim Harahap Rabu siang berkunjung ke SMPN 7 Bengkalis di Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis.

Kehadiran Vatta panggilan akrab laki-laki berbadan tambun itu, bukan dalam rangka kunjungan kerja. Hanya memenuhi undangan Kepala Sekolah SMPN 7 Deliza Aziz.

Kehadiran politisi Partai Golkar itu, disambut majelis guru dan 186 pelajar sekolah tersebut.

Menurut cacatan majelis guru, semenjak berdiri sekolah itu tahun 1988 lalu, baru kali ini anggota dewan provinsi menginjakan kaki di sekolah tersebut.

"Sepengetahuan kami, belum pernah sekolah kami dikunjungi anggota dewan provinsi. Ini pertama kali," kata Deliza.

Menurut Deliza, menghadirkan Vatta ke sekolah tersebut hanya secara kebetulan. Senin kemarin, Deliza menghadiri pesta pernikahan anak mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Bengkalis, Mukhlis. Dipesta tersebut Deliza bertemu dengan Vatta yang juga menghadiri undangan pesta tersebut.

"Jumpa di pesta. Sayo bilang sama pak Vatta, lihat-lihatnya sekolah sayo bagaiman kondisinyo," kata Deliza saat itu.

Hanya dengan undangan lisan itu, Rabu siang Vatta berkunjung ke sekolah tersebut dan melihat kondisi sekolah rawan banjir itu.

Dari kacamata Vatta, sekolah tersebut harus mendapat perhatian pemerintah. Soalnya, uangkap Vatta, ada bagian-bagian dari sekolah itu yang harus diperbaiki.

"Atap ruang labor, bangku dan kursi belajar siswa perlu diganti. Insyaallah saya akan komunikasikan ini dengan teman-teman di dewan kabupaten dan dengan Pak Bupati," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Vatta juga tak lupa memotivasi para pelajar sekolah itu agar punya cita-cita yang tinggi. Bahkan, Vatta tak sungkan memberikan trik untuk menjadi orang berhasil dalam belajar.

"Adik-adik, harus rajin belajar, rajin membantu orang tua dan jaga kebersihan. Dengan demikain, adik-adik akan mendapat doa dari orang tua dan guru. Doa itu salah satu kunci sukses," kata Vatta kepada pelajar kelas IX di sekolah itu.

Usia melihat seluruh kondis sekoalah, kunjungan diakhiri foto bersama. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT