Wabup Rohul Sukiman: Pancasila Idiologi Bangsa

Selasa, 10 Oktober 2017 - 18:35:51 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemkab Rohul menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila yang belangsung di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Senin (2/10/2017) pagi. Wakil Bupati H Sukiman memimpin pelaksanaan upacara dengan perwira upacara Kapten Inf Yuhardi Danramil 11 Tambusai dan Komandan Upacara Kapten Arm Alza Septendi.

“Tanggal 1 Oktober merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena pada hari itu menunjukkan betapa Pancasila adalah idiologi bangsa yang tak bisa digoyahkan,” kata Sukiman seraya membacakan amanat upacara.

Mengusung tema 'Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila, Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur', menjelaskan kalau perumusan pancasila bukan dibuat sembarangan. Setiap butir yang ada mempunyai makna bagi bangsa.

Sementara itu Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi mengharapkan, seluruh masyarakat dapat melihat dan mengetahui setiap sejarah yang ada di Indonesia. “Bahwa kita masyarakat, langsung maupun tidak langsung sudah terpengaruh oleh informasi yang ada sekarang. Sehingga dampaknya antara lain, kurangnya pemahaman dan keyakinan kita terhadap pancasila sebagai idiologi Negara kita,” ujar Kapten Inf Yuhardi.

Dengan upacara Kesaktian Pancasila ini, kiranya dapat menumbuhkebangkan dan pemahaman semangat dan kecintaan terhadap pancasila sebagai idiologi Negara dan pandangan hidup bangsa. [adv/hms]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT