Hitungan Jam, Polres Kuningan Bekuk Rampok Nasabah Bank

Selasa, 10 Oktober 2017 - 16:08:36 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sat Lantas Polres Kuningan berhasil menggagalkan aksi perampokan dengan modus pecah kaca di pelataran parkir Bank BCA Kuningan, Jalan Siliwangi Kuningan, Jawa Barat, Selasa (10/10).

Korban dari aksi perampokan ini adalahi Arif Yudianto, Bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan.

“Korban habis mengambil uang tunai di Bank BJB sekitar Rp 144 juta untuk gaji para guru. Selanjutnya korban berhenti di ATM Bank BCA untuk keperluan pribadi. Saat itulah pelaku yang terdiri dari dua orang beraksi,” tegas Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman saat dihubungi Selasa (10/10).

Usai beraksi, korban melarikan diri menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam merah plat B-6084-FIB.

Namun sial bagi kedua perampok nasabah bank ini. Sebab, ada petugas Sat Lantas Polres Kuningan sedang melakukan gatur lantas di Pos Citamba Jalan Siliwangi.

“Melihat kendaraan yang melaju kencang menuju arah Jalan Syech Maulana Akbar (arah Kec. Cigugur) dan mendapat info dari warga bahwa kendaraan tersebut merupakan pelaku curat, anggota kita langsung melakukan pengejaran,” lanjut Kapolres.

Kejar-kejaran pun terjadi. Dalam hitungan jam, kedua perampok berhasil dibekuk di tempat berbeda. “Pelaku RK berhasil ditangkap di Blok Ipukan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur sedangkan pelaku RN diamankan di Blok Cilengkrang Desa Pajambon,” sambung Kapolres.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti motor Suzuki Satria FU warna hitam merah plat B-6084-FIB yang digunakan pelaku dan uang tunai yang dibungkus kantong plastik. Kini, kasusnya ditangani Sat Reskrim Polres Kuningan untuk penanganan lebih lanjut. [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT