FKIP Universitas Riau Gelar Gebyar Fisika 

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 12:57:37 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Gebyar fisika yang dilakukan FKIP Universitas Riau mengangkat tema "Wujudkan Genersi Bangsa Yang Berkompeten Melalui Fisika Asik dan Menyenangkan" yang diagendakan digelar selama dua hari, sejak Jumat hingga Sabtu, (6-7/10/2017) resmi dilaksanakan. 

Gebyar fisika ini bertempat di SMPN 01 Desa Sumber Sari, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Jumat (6/10/17), resmi digelar ditandai melalui pemukulan gong oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kecamatan Tapung Hulu Hermansyah, SPd. MPd, serta dilanjutkan dengan tari persembahan yang dibawakan langsung oleh sejumlah siswi SMPN 1 Tapung Hulu.

Usai melaksanakan tari, selanjutnya acara berjalan dengan tilawah oleh mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Riau.

Kepala SMPN 1 Tapung Hulu, Nandang Triyatna S.Pd.serta Ketua Prodi Pendidikan Fisika Dr.Fakhruddin S.Si, MT juga turut menyampaikan kata sambutannya di sela gebyar fisika ke-11 UR berlangsung.

“Banyak orang beranggapan bahwa pelajaran fisika sangat menyulitkan, tetapi dengan media yang mampu dijangkau dan ilmu yang nantinya akan disalurkan membuat fisika sangat menyenangkan” imbuh Fakhruddin.

Acara berlangsung khidmat hingga selesai serta ditutup dengan persembahan tari tor-tor adat Batak oleh siswi SMPN 1 Tapung Hulu, penyampaian lantunan doa dan pembukaan pameran yang menjadi salah satu agenda kegiatan dalam Gebyar Fisika ke-11 tersebut. [anr]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT