Hari Jadi ke-18, Rokan Hilir Menuju Kabupaten Sejahtera

Kamis, 05 Oktober 2017 - 00:06:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Hari ini, puncak peringatan hari jadi kabupaten Rokan Hilir Riau ke-18 tahun diperingati seluruh lapisan masyarakat. Tidak ketinggalan sampai tingkat kecamatan tampak dengan antusias melakukan serangkaian kegiatan. Rabu (04/10/2017), merupakan hari bersejarah, lepasnya Rokan Hilir dari Kabupaten Induk, Bengkalis.

Tak ketinggalan, di kecamatan Pasir Limau Kapas, sejak pukul 08.00 Wib unsur Upika sampai anak sekolah melaksanakan upacara mempringati hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-18 tahun. Seperti acara yang berlangsung di halaman SD Negeri 001 Kelurahan Panipahan Kota Kecamatan Palika juga menggelar apel. Upacara langsung dipimpin Camat Palika M. Idris.

Tampak Kapolsek Panipahan IPTU Zurmar serta jajaranya juga mengikuti upacara dengan antusian beserta seluruh jajaran Upika Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir.

Dalam sambutan tertulis Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Amd yang dibacakan oleh Camat Palika, M. Idris, menyampaikan sudah sepantasnya masyarakat Rokan Hilir bersukur kehadirat Allah SWT atas limpahan  rahmat  dan kurnianya. Pada hari ini kita bersama-sama dapat melaksanakan upacara dalam rangka memepringati hari jadi Kabupaten  Rokan Hilir  ke-18 tahun 2017.

Perlu rasanya kita ingatkan dan kita cermati kembali, bahwa hakikat dari semangat perjuangan dalam pembentukan kabupaten Rokan Hilir yang melalui proses panjang, memisahkan diri dari stukturtur kabupaten Bengkalis, dan memebentuk suatu stuktur pemerintahan baru, yaitu Kabupaten Rokan Hilir. 

Kabupaten Rokan Hilir, di usianya yang ke-18 tahun 2017, merupakan wujud kabupaten yang maju, agamis, mandiri dan harapan menuju kabupaten yang sejahtera. [mus]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT