HMB Tuding Jokowi Lakukan Pencitraan di Banten

Rabu, 04 Oktober 2017 - 08:07:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mahasiswa Banten yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Rabu (04/10) menilai, kedatangan Presiden Jokowi ke Pandeglang Provinsi Banten, ada muatan politis. Mahasiswa menilai, kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, sebagai langkah untuk mendongkrak suara Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekertaris Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Deni Iskandar menilai, kunjungan presiden Jokowi, adalah upaya pencitraan. Sebab pada Pilpres 2014 kemarin, suara Jokowi di Banten berada di urutan angka dua, setelah Prabowo Subianto.

"Kami menilai, kedatang Jokowi ini ke Banten, bukan hanya menyapa desa, tapi juga sebagai bentuk pencitraan, sebab suara Jokowi pada Pilpres kemarin, berada di bawah, kalah di Banten Jokowi itu, makanya dia (Jokowi) datang ke Banten, dan bicara program nasional, di Banten," kata Deni Iskandar, saat dimintai keterangan pers, di Tangerang Selatan.

Selain untuk melakukan pencitraan, Deni Juga menilai, kedatangan Jokowi ke Banten, terutama ke desa Muruy kecamatan Menes, tidak akan merubah suasana dan kondisi Indonesia yang makin gaduh.

"Ya kalau pun Jokowi datang ke Banten, terutama ke desa Muruy, sebenarnya tidak akan menyelesaikan persoalan sosial politik yang terjadi saat ini." kata Deni.

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang akrab disapa Goler ini lebih lanjut menyarankan, agar Presiden Jokowi lebih fokus menjalankan program sebagaimana tertera dalam Nawacita.

"Seharusnya Presiden ini harus fokus lah, pada persoalan nasional, Kalau pun desa Muruy ini jadi sorotan desa terbaik, ya cukup kemendes dong yang hadir, bukan Presiden, kalau begitu, buat apa ada Kemendes," ujar Deni.

Diketahui, dalam menyambut kehadiran Jokowi yang akan berkunjung ke desa Muruy kecamatan Menes, Pemda Pandeglang menyambut baik, dan mendadak sibuk memperbaiki jalan yang rusak menuju lokasi yang ingin dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Sekedar informasi, Presiden Jokowi pada Rabu (04/10) akan berkunjung ke Banten dalam rangka meninjau proyek nasional pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, kemudian meresmikan BUMDes, meninjau Prukades (Program Unggulan Kawasan Pedesaan) dan pembangunan embung di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Lebak.

Keesokan harinya, Kamis (5/10), Presiden dijdwalkan mengikuti rangkaian HUT TNI yang akan digelar di Pelabuhan Indah Kiat di Kota Cilegon, Provinsi Banten. [d'iskandar]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT