3 Aplikasi Canggih Cegah Pasangan Berselingkuh

Senin, 02 Oktober 2017 - 20:59:24 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Perselingkuhan dalam sebuah hubungan memang menyebalkan. Dahulu, kamu bisa mendapati pacar selingkuh dengan membaca email atau SMS. Namun kini mendeteksi perselingkuhan bisa lebih sulit.

Salah satu hal yang membuat sulit mendeteksi perselingkuhan karena adanya aplikasi yang membantu menyembunyikan aksi affair seseorang. Namun, ternyata ada juga beberapa aplikasi smartphone yang bisa mencegah pasangan berselingkuh. Apa saja?

1. Zenly Locator
Zenly Locator merupakan sebuah aplikasi GPS real-time yang sebenarnya dibuat untuk mengetahui lokasi antar teman. Dengan aplikasi ini, sesama pengguna bisa saling mengetahui lokasi real-time masing-masing.

Agar Zenly Locator bisa digunakan untuk melacak lokasi pasangan kamu, baik kamu dan pasangan harus menginstal aplikasi tersebut di smartphone masing-masing. Berbeda dengan aplikasi lain yang butuh proses rumit, Zenly Locator bisa digunakan untuk melacak lokasi orang yang mendaftarkan nomor ponselnya. Dengan begitu, aplikasi ini bisa melacak orang lain menggunakna nomor ponsel mereka.

Kamu pun bisa langsung mendeteksi keberadaan pasangan di mana pun dan pasangan juga tak bisa bohong soal keberadaannya.

Uniknya, aplikasi juga diklaim tidak akan membuat daya baterai smartphone menjadi boros karena selama lebih dari tiga tahun, Zenly mengembangkan algoritma unik untuk mencegah baterai boros.

2. AirDroid

Berbeda dengan aplikasi Zenly Locator yang menguji keterbukaan dengan pasangan, aplikasi AirDroid justru bisa dipakai untuk memata-matai pasangan kamu.

Aplikasi ini sebenarnya dirancang untuk memberikan kemudahan pada pengguna untuk mengakses, mengelola, hingga transfer data antar perangkat. Dalam hal ini kamu bisa mengelola Android melalui perangkat Windows, Mac, atau web dari jarak jauh.

Rupanya, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses kamera smartphone milik pasangan, membaca riwayat panggilan dan obrolan, sampai membalas pesannya.

Caranya kamu hanya perlu menginstal aplikasi AirDroid, kemudian daftar akun baru atau gunakan akun lama jika kamu memiliki akun AirDroid sebelumnya. Selanjutnya, kamu juga perlu menginstal AirDroid Desktop di PC atau laptop kamu.

Lalu kamu bisa login menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan pada AirDroid di smartphone pasangan kamu. Selanjutnya, proses penyadapan bisa dilakukan dengan fitur Mirror Notification yang memungkinkan notif pasangan masuk ke AirDroid Desktop.

Untuk menyembunyikan aplikasi AirDroid di smartphone pasangan, kamu bisa menyembunyikannya dengan Hola Launcher dengan menginstalnya di smartphone pasangan.

3. Automatic Call Recorder atau Perekam Panggilan

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendeteksi perselingkuhan pasangan adalah mengecek riwayat panggilan di smartphone-nya. Sayangnya hal ini belum bisa membuktikan apakah pasangan kamu benar-benar berselingkuh.

Untuk menghindari pasangan berselingkuh, kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Automatic Call Recorder di smartphone pasangan. Aplikasi ini akan berjalan secara otomatis untuk merekam semua percakapan telepon yang masuk atau ke luar dari smartphone-nya. [mer-lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT