Kapolsek Panipahan Pakai Dana Pribadi Rehab Jalan Rusak

Senin, 02 Oktober 2017 - 15:01:43 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Salah satu jalan menuju masjid Jami Nurul Iman yang berada di RT 02/RW 03 Kelurahan Panipahan Kota Kecamatan Pasir  Limau Kapas  Kabupaten Rokan Hilir  Riau, rusak.

Jalan yang ambruk beberapa hari lalu sepanjang empat belas meter dengan lebar dua meter diperbaiki oleh kapolsek Iptu Zulmar, SH. Hal itu disampaikan seorang  pengurus mesjid  Jami Nurul  Iman  Damyat  Soleh mengatakan kepada metro terkini.com, dana perbaikan jalan tersebut di tanggung seluruhnya oleh Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar, SH dengan taksiran biaya yang dikeluarkan ditaksir sekita Rp 8.000.000.

Pekerjanya  dikerjakan  secara  bersama  oleh  para  Jama'ah  Masjid Nurul Iman dan juga para RT di Kelurahan Panipahan Kota, serta diikuti anggota Polsek Panipahan yaitu Bripka Ikhsan  dan juga  Brigadir  Ade Setriawan.

Para pengurus mesjid dan beserta jamaah Nurul Iman  sangat  berterima kasih banyak kepada Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar, karena  sangat peduli  dan juga  merasa prihatin  tentang kondisi  jalan  tersebut.

Damyat  juga mengatakan jalan ini paling sangat  dibutukan oleh warga, terutama para warga yang mau  sholat berjama'ah, karena  jalan ini  adalah satu-satu nya jalan pintas  untuk  menuju ke masjid Nurul Iman.

"Jika  jalan ini tidak diperbaiki warga terpaksa mengunakan jalan lain dan diperkirakan agak  jauh," tambahnya.

Menurut  hasil pantauan wartawan  dilapangan  bukan  saja  jalan  Nurul  Iman yang  direhab Kapolsek Panipahan tetapi ada  beberapa  titik jalan rusak lainya yang direhab oleh Polsek Iptu Zulmar.

Secara terpisah, Amat warga Panipahan Darat mengatakan di Jalan Damai dulunya ada yang direhab dan dananya juga ditanggung oleh Kapolsek Iptu  Zulmar. 

"Siap terjun kelapangan dan merakyat. Kita sadari dengan uang pribadinya  dia siap berkorban demi untuk kepentingn umum, dan rela berkorban demi kepentingan  masarakat. Itu sikap pimpinan yang patut dicontoh," ujarnya. [mus]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT