Bocoran Nokia 3310 Bakal Hadir dalam Versi 3G

Ahad, 01 Oktober 2017 - 21:05:24 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ponsel fitur daur ulang Nokia 3310 sukses menyita perhatian. Pasalnya, ponsel legendaris yang dirilis di era 2000-an awal tersebut tampil dengan rombakan desain yang lebih segar dan penuh warna.

Sayang, terlepas dari semua fitur barunya, Nokia 3310 edisi 2017 ini ternyata cuma bisa dijalankan dalam jaringan 2G alias cuma bisa digunakan untuk telepon dan SMS. Padahal, jaringan tersebut justru diprediksi bakal mati dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Akan tetapi, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia mengumumkan Nokia 3310 terbarunya ini akan hadir dalam varian jaringan 3G. Upaya tersebut dilakukan demi meningkatkan minat konsumen pengguna 3G di sejumlah negara Nokia 3310 dijual, termasuk Amerika Serikat (AS).

Walau demikian, 3G bisa dibilang menjadi jaringan yang perlahan mulai ditinggalkan penggunanya. Sebab, teknologi 4G justru mendominasi jaringan yang digunakan pengguna ponsel pada sekarang ini.

Kehadiran Nokia 3310 edisi 2017 sendiri sebelumnya akan memiliki masalah jaringan di beberapa negara, contoh saja Australia.

Beberapa operator telekomunikasi utama di Australia, Telstra salah satunya, sudah mematikan 2G lebih dulu. Dua lainnya seperti Optus dan Vodafone akan menyusul pada Agustus dan September 2017.

Nokia 3310 edisi 2017 tampil dengan bodi mirip Nokia 3310 edisi klasik. Meski sepintas Nokia 3310 lawas dan baru punya tampilan yang mirip, ada perbedaan antara keduanya. Laman Nokia mengungkap, Nokia 3310 baru punya layar berbentuk melengkung berukuran 2,4 inci.

Perusahaan mengklaim, ponsel ini dapat digunakan dengan baik, meski di bawah sinar matahari. Tak hanya itu, perangkat ini sudah dibekali tombol fisik angka dan huruf serta tiga tombol fisik yang berfungsi untuk menerima panggilan, mengakhiri panggilan, dan satu buah tombol navigasi di bagian tengah layaknya feature phone milik Nokia lainnya.

Ponsel juga hadir dengan sederet pembaruan, misalnya aplikasi radio FM dan MP3 Player, kamera utama 2MP dengan LED Flash, serta konektivitas Bluetooth.

Tak hanya itu, pengguna Nokia 3310 kini bisa menyimpan data di penyimpanan internal 16MB, yang bisa diperluas hingga 32GB dengan slot MicroSD. Nokia 3310 baru juga didukung dual slot SIM card.

Nokia 3310 edisi 2017 berjalan pada OS Nokia Series 30+, dibekali Opera Browser dan tentunya gim legendaris Snake bagi mereka yang ingin bernostalgia. Pengguna pun bisa memilih berbagai warna menarik seperti Merah Terang (glossy), Dark Blue (matte), Kuning Terang (glossy) dan Abu-abu (matte). [lp6]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT