Ada Desakan Golkar Gelar Pleno Copot Novanto

Ahad, 01 Oktober 2017 - 01:12:23 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menyoroti elektabilitas Golkar yang terus menukik karena Setya Novanto. GMPG meminta Golkar segera menggelar rapat pleno untuk mencopot Novanto sebagai ketua umum. 

"Kalau DPP serius untuk bangkit meningkatkan elektabilitas partai, mereka harus gunakan kewenangan mereka yang dijamin AD/ART, yaitu melaksanakan rapat pleno yang agendanya satu, segera ganti Setya Novanto," ujar Doli di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017).

Doli menerangkan tren elektabilitas Golkar yang terus menurun. Ia menyebut Novanto memberi kontribusi besar atas hal tersebut.

"DPP (Golkar) melakukan pertemuan dengan tiga lembaga survei yang kesimpulannya elektabilitas (Golkar) merosot tajam dan penyebab terbesarnya Setya Novanto, 49-56 persen," ucap Doli.

Kondisi kesehatan Novanto juga menjadi catatan Doli dan kawan-kawan. Dengan kondisi kesehatannya, Novanto dinilai tidak bisa menjalankan roda organisasi.

"Saya kira ada dua hal yang bisa dilakukan saat ini, minum obat sebanyak mungkin, kemudian berdoa. Itu saja. Jangankan ngurus Golkar, ngurusin dirinya saja nggak bisa," cetus Doli.

Sebagaimana diketahui, Ketua Harian Golkar Nurdin Halid mengkhawatirkan elektabilitas partainya yang terus turun. Dia menyatakan elektabilitas Partai Golkar sudah lampu kuning.

"Elektabilitas PG (Partai Golkar) yang sekarang ini saya nyatakan lampu kuning," kata Nurdin di arena Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Golkar di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/9).[dtc/mer]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT